News

AAN, Ketersediaan Daging Sapi di RPH Dijamin Cukup

AAN, Ketersediaan Daging Sapi di RPH Dijamin Cukup

Kabar Makassar----- Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang melakukan Inspeksi Mendadak atau Sidak di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Tamangapa Makassar. Kamis, 15 Juni 2017 dini hari.

Sidak ini dilakukan guna memastikan ketersediaan daging sapi menjelang hari raya Idul Fitri.

"Jadi seperti setiap tahunnya menjelang lebaran, apa lagi sudah H-10 kita melihat berapa pemotongan setiap hari jadi ini masih dalam posisi yang stabil, tadi diperkirakan sekitar 70 ekor jadi rata-rata itu stoknya," kata Agus AN.

Sedangkan untuk mengantisipasi kekurangan stok pada hari raya, Agus AN mengatakan bahwa ketersediaan sapi sudah sangat cukup untuk masyarakat. Dengan memberikan harga awal di RPH Rp 90 ribu.

"Banyak sapi yang sudah siap, masyarakat disini juga punya sapi, begitu juga dibeberapa kabupaten terdekat yang sudah punya kontak kalau memang dibutuhkan segera di angkut ke RPH Makassar sini dan harga di RPH sekitar Rp 90 ribu," jelas Agus AN.

Puluhan sapi yang di datangkan dari berbagai daerah di Indonesia dan di Sulsel ini di pasok ke kota Makassar dan beberapa wilayah di Sulsel untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Di Sulsel sendiri, daerah pemasok daging sapi adalah Maros, Barru dan Bone yang masih dalam jangkauan terdekat.

Penulis: Wulandari
Editor: Dim

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close