News

7 Kebiasaan Ini Dapat Hilangkan Migrain

7 Kebiasaan Ini Dapat Hilangkan Migrain

Kabar Makassar--- Beberapa orang terkadang menganggap sepeleh sakit kepala sebelah atau migrain. Namun, ketika migrain tiba-tiba muncul, segala aktivitas akan terasa sangat terganggu. Hal ini biasanya, karena beberapa faktor seperti saraf dan otot tubuh tegang, kurangnya oksigen di dalam tubuh, bahkan karena terlalu banyak pikiran atau stress.

Adapun sakit kepala sebelah ini ternyata dapat dicegah tanpa perlu mengkonsumsi obat-obatan penghilang rasa sakit. Cukup dengan melakukan tujuh kebiasaan ini, sakit migrain akan berkurang bahkan hilang.

Melakukan Stretching atau gerakan pemanasan
Jika biasanya gerakan pemanasan digunakan ketika akan berolahraga untuk menghindari cidera, gerakan pemanasan juga berguna menghilangkan migrain. Hal ini karena dalam gerakan yang dilakukan dari kepala hingga kaki akan meregangkan tubuh yang terasa tegang.

Meluruskan tulang punggung dan leher (Chiropractic)
Melakukan gerakan ini hampir sama seperti gerakan pemanasan. Hanya saja, meluruskan punggung dan leher guna melepaskan pembuluh darah yang tegang. Sehingga darah yang mengalir pada tubuh dan saraf kembali bebas.

Membiarkan kepala dingin dan badan tetap hangat
Dalam kondisi ini, dipercaya darah akan mengalir lebih cepat pada bagian kepala. Kondisi ini dapat dilakukan dengan berendam ke dalam air hangat atau berbaring dengan selimut hangat yang nyaman.

Minum air mineral
Dengan meminum banyak air mineral, racun di dalam tubuh dapat dibersihkan. Sehingga tidak hanya migrain yang dapat hilang, penyakit lain juga akan hilang apabila tubuh banyak mengandung mineral.

Minum Kopi
Kandungan kafein di dalam biji kopi mampu meredakan sakit termasuk migrain. Namun, mengkonsumsi banyak kopi juga sangat tidak dianjurkan karena akan menimbulkan ketergantungan atau candu.

Memijat Pelipis
Jika terlanjur migrain atau sakit kepala, memijat pelipis adalah salah satu cara ampuh menghilangkan rasa sakit pada kepala sekaligus membuat tubuh terasa nyaman.

Berbaring di Ruangan Gelap
Jika seharian beraktivitas di luar rumah dan merasa kepanasan, biasanya migrain akan muncul. Berada di ruangan yang terlalu banyak cahaya akan menambah sakit pada kepala atau migrain. Sehingga sangat disarankan berbaring atau beristirahat di ruangan gelap agar tubuh beristirahat dengan nyaman.

Penulis: Marwah
Editor: Dim

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close