500 Pelari Akan Meriahkan Bira Beach Run

justrunlah.com. [Int.]

Kabar Makassar— Bira Beach Run 2017 akan dilaksanakan di Pantai Tanjung Bira Bulukumba pada 1 Juni 2017 mendatang.

Bira Beach Run akan menempuh rute Pantai Bira, Pua Janggo, Pantai Bara dan finish kembali di Pantai Bira yang dikenal dengan keelokan pasir putihnya.

Kegiatan ini mendapat dukungan langsung dari Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel dan Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba serta Bank Sulselbar.

Baca juga :   Marinus Bawa Kemenangan Timnas U-22 Indonesia Kontra Timor Leste

Panitia Pelaksana Lontara, Andi Rani Defiana mengatakan bahwa kegiatan ini melibatkan 500 orang pelari dari berbagai kota di Indonesia.

“Kita bersyukur karena bank Sulselbar punya komitmen yang besar dalam memajukan potensi yang ada di daerah khususnya Sulsel,” kata Defiana. Selasa, 20 Juni 2017.

Sejauh ini beberapa peserta dari luar Sulsel seperti Solo, Samarinda, Kendari, Bandung, dan Balikpapan telah mendaftarkan diri.

Baca juga :   Agus Minta Kejuaraan Catur Sulsel Hadirkan Pecatur Master

Melihat antusias dari para pelari, Kepala Dinas Pariwisata Sulsel, Andi Masyaffar Syah mengaku jika pihaknya selalu melakukan diverifikasi atraksi melalui berbagai even pariwisata.

Salah satunya melalui sport tourism dengan peserta yang berkemampuan endorsmen.

“Dengan keikutsertaan para pelari dari luar Sulsel ini di Bira Beach Run maka destinasi wisata Sulsel khususnya Bira dapat semakin terjual,” terang Andi Musyaffar.

Baca juga :   Tahun 2018, Industri Kepariwisataan Sulsel Berbenah

Penulis: Wulandari
Editor: Dim
Ket. Foto: justrunlah.com. [Int.]