5 Cara Agar Daging Kurban Tetap Awet

5 Cara Agar Daging Kurban Tetap Awet

5 Cara Agar Daging Kurban Tetap Awet

Kabarmakassar,--Hari Raya Idul Adha, biasa juga disebut Hari Raya Kurban,karenanya tidaklah mengherankan jika kemudian banyak daging saat hari raya Idul Adha. Bahkan terkadang stok daging bisa sampai berhari-hari baru bisa dihabiskan.

padahal idealnya, daging kurban yang dipotong hari itu langsung diolah hari itu juga agar dimasak dalam keadaan segar. Namun memang jumlah daging kurban yang tersedia saat Idul Adha itu terkadang berlimpah ruah sementara kita sudah keburu bosan memakannya. Untuk itu, perlu trik khusus menyimpan daging kurban supaya tetap segar meski disimpan selama berhari-hari sebelum diolah. Nah untuk menjaga agar daging kurban bisa awet ada beberapa tips yang bisa di praktekkan di rumah,biar daging kurban awet dan tetap segari.

seperti dikutip dari tabloid bintang,berikut ini ada 5 tips untuk menjaga kesegaran dari daging kurban :

1. Jangan cuci daging kurban tersebut, biarkan apa adanya saja seperti sejak diterima.

2. Pisahkan daging tersebut ke dalam beberapa bagian, sesuai dengan kebutuhan. Misal kamu dapat dalam jumlah banyak, namun untuk satu kali masak kamu hanya butuh sekitar 1 kg. Nah, pisahkan daging tersebut masing-masing ke dalam plastik 1 kg, lalu ikat.

3. Sebelum dimasukkan ke freezer, simpan dulu daging yang sudah diplastikkan tadi ke ruang penyejuknya selama 4-5 jam. Setelah itu, baru pindahkan ke freezer dengan suhu 5 sampai -1 derajat celcius. Jangan lebih dari itu karena bisa merusak kualitas daging.

4. Keluarkan daging hanya sesuai kebutuhan. Itulah fungsi memisahkan daging ke dalam beberapa plastik tadi. Hindari keluar-masukkan daging beberapa kali.

5. Saat hendak memasaknya, jangan cairkan daging yang membeku dengan air panas. Yang benar, letakkan saja daging beku tersebut di bawah air kran, masih dalam keadaan terbungkus rapat dalam plastik.

Andi Putri Permatasari

Copy Editor

Kemampuan broadcastingnya dalam mengolah frame di ekspresikan dalam bentuk tulisan. Hobbynya meramu sebuah informasi menjadi berita yang layak bagi publik.

Redaksi

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close