5 Aplikasi Android Penunjang Produktivitas bagi si Sibuk

5 Aplikasi Android Penunjang Produktivitas bagi si Sibuk

5 Aplikasi Android Penunjang Produktivitas bagi si Sibuk

Kabar Makassar ----- Canggihnya teknologi dalam genggaman saat ini memberikan berbagai kemudahan untuk memudahkan penggunanya menunjang produktivitas.

Padatnya pekerjaan akan membuat pengguna justru akan menggunakan sejumlah aplikasi produktivitas dan lebih banyak lagi menggunakan internet.

Di Indonesia, Lembaga Riset Pasar e-Marketer mencatat, populasi netter (pengguna internet) berada di peringkat ke-6 di dunia. Dan diperkirakan bakal mencapai 112 juta orang mengalahkan Jepang di peringkat ke-5 yang jumlah pengguna internetnya lebih lamban.

Berdasarkan jumlah tersebut menandakan bahwa sebagian besar penduduk Indonesia menggunakan internet sebagai kebutuhan produktivitasnya.

Menurut 9to5Google, beberapa aplikasi berikut ini dapat menunjang produktivitas pengguna internet khususnya mereka yang memiliki jadwal kerja cukup padat.

AfterShip
Sebagian besar pengguna internet, pastinya ada yang menggunakan jasa belanja online, apalagi bagi mereka pembeli produk luar negeri. Baiknya menggunakan aplikasi satu ini untuk melacaknya.

Aftership sangat berguna bagi mereka yang khawatir dengan barang belanjaannya. Pengguna dapat menyinkronkan nomor pelacakan ke akun Aftership untuk diakses kapan saja. Menariknya, aplikasi ini bisa menarik pengiriman baru secara otomatis dari layanan seperti Gmail dan Amazon, dan dapat memberi label setiap item untuk lebih melacaknya.

Beberapa jasa pengiriman yang telah terdaftar dalam Aftership di antaranya UPS, FedEx, DHL, USPS, DPD, TNT, dan 370+.

Slack
Slack adalah salah satu klien perpesanan yang paling populer di luar sana agar rekan kerja dapat saling berkomunikasi, berbagi file dengan cepat, dan melacak berbagai layanan lainnya melalui plugin. Aplikasi satu ini sangat fleksibel dan dapat disesuaikan, memungkinkan pengguna mengubah segalanya dari warna antarmuka tempat layanan luar memicu pemberitahuan di dalam aplikasi.

Aplikasi ini juga dapat menyesuaikan pengguna antara ruang pribadi, antarmuka dengan orang lain, maupun kelompok. Layanan dari aplikasi Slack sangat cocok bagi mereka yang berada dalam lingkup pekerjaan.

Authy
Aplikasi autentikasi dua faktor sekarang ini pastinya akan sangat memudahkan pengguna sosial medianya terhindar dari serangan hacker atau hijacker. Banyak situs hanya menawarkan opsi untuk mengirimkan kode kepada saat masuk, tapi aplikasi satu ini menawarkan generator kode saat mereka menjadi pilihan.

Google Authenticator adalah tempat yang paling populer untuk menyimpan semua kode atau sandi, namun mereka tidak bepergian dengan pengguan saat berpindah ke telepon baru, artinya pengguna harus menyiapkan generator individual setiap situs dari awal lagi. Dengan Authy, token disimpan di cloud (pengguna produk Apple), artinya pengguna hanya perlu melewati keamanan otomatis Authy untuk mendapatkan kembali akses penuh.

Pocket
Jika jadwal sibuk tidak memungkinkan pengguna untuk meluangkan waktu membaca beberapa informasi penting seperti berita, artikel, video atau link lainnya. Aplikasi ini akan menyinkronkan seluruh perangkat dan dapat menerima tautan dari hampir seluruh di internet. Cukup dengan menyimpannya Pocket, layanan bookmark aplikasi ini akan memudahkan penggunanya untuk membuka data atau informasi kapan saja.

Google Document
Terakhir dalam daftar adalah aplikasi yang telah terpasang di sebagian besar ponsel Android. Google Documents adalah pengolah kata yang hebat bagi penulis individual dan kolaboratif.

Semua dokumen disimpan di cluod yang berarti, di atas status penyimpanan otomatis, pengguna juga dapat membagikan karyanya dengan rekan kerja untuk mengoreksi atau bahkan untuk mengedit secara bersamaan. Pengguna dapat menyoroti bagian-bagian dan catatan untuk rekan kerjanya. Dokumen juga dapat diekspor dalam format .docx, menjadikannya alternatif gratis yang hebat untuk Microsoft Word.

Penulis : Marwah
Ilustrasi: [thewirecutter.com]

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close