News

44 Orang Patroli KPLP Dari Seluruh Indonesia Mengikut Bimtek

44 Orang Patroli KPLP Dari Seluruh Indonesia Mengikut Bimtek

Kabar Makassar-- Kementerian Perhubungan Laut mengadakan bimbingan teknis awak kapal patroli KPLP kepada 44 orang nahkoda Kapal Patroli KPLP yang datang dari seluruh Indonesia sejak yang diadakan selama lima hari di Hotel Santika Makassar.

Direktur KPLP Makassar, Marwansyah mengatakan pelatihan tersebut untuk meningkatkan profesionalisme awak kapal patroli KPLP dalam pelayanan keamananan dan keselamatan pelayaran guna terwujudnya indonesia sebagai poros maritim dunia.

Menurutnya pelatihan ini sangat penting selain untuk memberikan tambahan pengetahuan juga untuk mengingatkan kembali tugas-tugas seorang nahkoda bagaimana menjalankan tugas dan mematuhi aturan saat beroperasi.

"Saya berharap kepada seluruh kapal patroli untuk dapat menjalankan UUD no.17 tahun 2008 tentang pelayaran , untuk dapat menegakkan aturan dilaut dan dapat melaksanakan fungsi kapal patroli KPLP baik dalam segi perawatan serta penegakan hukum dan penyidikan di laut," ujarnya.

Salah seorang nahkoda Zainal Abidin menambahkan pelatihan dan bimbingan sangat penting baginya dan rekan-rekannya sesama nahkoda untuk menjalankan tugas yang diembannya dengan sebaik-baiknya.

"Alhamdulillah kami dibekali materi peranan awak kapal patroli dalam penanganan tindak pidana pelayaran,teori system pengoperasian mesin kapal,penegakan hukum di perairan dan pelabuhan dan body repair kapal.Ilmu kita makin bertambah dan sesama patroli kita jadi saling kenal,"ucapnya.

Zainal dan rekannta sesama patroli dirinya akan lebih mudah menjalankan tugas-tugas Kapal dengan bekal bimtek tersebut.

"Sesama nahkoda dari seluruh Indonesia kita saling bertukar pendapat apalagi tugas kita sesama pelaksana teknis yaitu para nahkoda seluruh indonesia,"pungkasnya. (na)

 

 

Redaksi

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close