40 Data Ganda pada Penyaluran BLT di Paleteang Pinrang

KabarMakassar.com — Sebanyak 1.898 peserta penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) tersalurkan di Kecamatan Paleteang, Pinrang. Bahkan, ada sekitar 40 data ganda yang ditemukan.

“Ada tiga tahap penyalurannya yaitu pekan lalu, kemarin dan hari ini. Sebanyak 1.898 penerima BLT dari Kemensos yang sudah tersalurkan di 6 Kelurahan di Kecamatan Paleteang. Untuk tahap selanjutnya akan diupayakan sebelum Idul Fitri disalurkan,” kata Camat Paleteang Fakhrullah, Rabu (20/5).

Fakhrullah menyebut terdapat sekitar 40 penerima ganda BLT di 6 Kelurahan. Menurutnya data itu ditemukan setelah dilakukan cross check oleh petugas. Ia mengaku data ganda itu bermacam-macam, ada yang suami istri dan ada juga yang terdaftar penerima bantuan yang lain.

“Setelah dilakukan cross check berulang oleh petugas, sekitar 40 data ganda yang ditemukan, sudah berhasil kami cegal. Sesuai regulasi tidak diperbolehkan double,” ungkapnya.

Ia menambahkan untuk data ganda tersebut akan disalurkan kepada calon penerima yang telah diusulkan. Selain itu, sesuai penyampaian Bupati Pinrang akan ada lagi bantuan sembako bagi warga yang terdampak Covid-19

“Ada 1000-an calon penerima sembako yang sudah diusulkan, tergantung berapa nanti relisasinya,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Rudi Hartono

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI