4 Korban Tenggelam di Pantai Tanjung, 1 Masih Pencarian

Tiga orang korban tenggelam adalah satu keluarga Ulfi (10), Hani (6), Nur Agus dan tetangganya Aliyah (12). Dok. Abdul Kadir.

KabarMakassar.com — Empat orang warga Kota Makassar tenggelam di Pantai Tanjung tepatnya di belakang Trans Studio Mall Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate. Satu orang masih dalam pencarian.

Dalam peristiwa maut ini tiga orang korban tenggelam adalah satu keluarga yakni Ulfi (10), Hani (6), Nur Agus (Bapak Ulfi dan Hani) dan satu lagi tetangganya Aliyah (12).

Kapolsek Tamalate Kompol Arif membenarkan kejadian tersebut. Dia menyebut kejadian terjadi sore tadi sekitar pukul 16.00 Wita.

“Korban tenggelam ada empat. Dua orang anak dari Agus yakni Ulfi dan Hani ditemukan meninggal dunia. Satu selamat atas nama Aliyah tetangga korban,” kata Kapolsek ketika dikonfirmasi, Minggu (26/1).

Dia menjelaskan mereka adalah warga Jalan Dangko Makassar, satu korban masih dalam pencarian Tim SAR yakni Nur Agus bapak korban.

“Agus masih dalam pencarian Tim SAR,” sebut Kompol Arif.

Menurut Kapolsek peristiwa ini terjadi berawal saat mereka tengah berenang di pinggir pantai dan karena banyak orang yang memancing, sehingga mereka ini bergeser sedikit ke arah tengah mendekati tembok pagar Trans Studio Mall.

Pada saat itu, kondisi air laut memang sedikit surut sehingga membuat satu keluarga berani bergeser ke tengah. Tapi, saat mereka asyik berenang tiba-tiba air naik, dan membuat dua bocah Hani dan Ulfi teriak minta tolong karena tenggelam. Mendengar kedua bocah ini minta tolong, sehingga bapaknya (Agus) langsung berusaha menolong anak-anaknya itu. Naasnya, Agus tidak mampu menolong kedua anaknya itu dan ia pun juga ikut tenggelam.

“Menurut keterangan Aliya (korban selamat), mereka sama-sama berenang dan langsung korban tenggelam. Sementara Aliya berhasil diselamatkan warga sekitar yang memancing,” jelas Kapolsek.

Sekitar pukul 16.30 WITA, warga sekitar yang tengah memancing berhasil mengevakuasi kedua korban (Hani dan Ulfa). Sembari warga melakukan pencarian, beberap warga juga saat itu langsung menghubungi kepolisian dan Tim SAR dari Basarnas dan Damkar Kota Makassar.

Adanya informasi tersebut, aparat kepolisian dan Tim SAR langsung bergerak ke lokasi dan langsung melakukan evakuasi korban ke rumah sakit Bhayangkara Makassar serta petugas melakukan pencarian korban Agus yang belum berhasil ditemukan warga sekitar.

“Kedua korban yang ditemukan meninggal ini telah dibawa ke RS Bhayangkara bersama Aliya untuk mendapatkan perawatan medis. Saat ini, kita masih mencari Agus dan kita berharap agar korba Agus bisa secepatnya ditemukan,” tutup Kapolsek.

Reporter :

Editor :

Abdul Kadir

Prisatno Panji Latief

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI