30 Desember, Kantor Pajak Tetap Buka

KabarMakassar.com— Menjelang penutupan tahun 2017, kantor pajak tetap melayani masyarakat yang ingin membayar pajak sampai tanggal 30 Desember 2017. Hal ini disampaikan langsung oleh kepala Bidang P2Humas Kanwil Ditjen Pajak Sulawesi Selatan, Barat, dan tenggara dalam acara tudang sipulung Kakanwil DJD Sulselbartra bersama media, di Labuan Cafe dan Resto jalan Urip Sumoharjo (20/12/2017)

Dalam sambutannya Aris Bamba menyampaikan kepada media bahwa kemungkinan besar ini pertemuan terakhir di tahun ini, olehnya itu ia mengundang teman-teman media untuk duduk bersama.

Baca juga :   12 Layanan Polisi Online Polrestabes Makassar Siap Beroperasi

Pada kesempatan yang sama turut hadir Sony Frans Abram, sebagai kepala bidang data dan penggalian potensi perpajakan Menyampaikan dua hal penting berkenaan dengan pajak diakhir tahun ini.

“Dua hal penting yang ingin kami sampaikan yaitu penerbitan E-Faktur pajak bagi pembeli yang tidak memiliki NPWP Dan pelayanan wajib pajak diakhir tahun” kata Sony

Lanjut, Sony Mengatakan Sehubungan dengan Peraturan Direktur jenderal Pajak Nomor PER-261PJ/2017 tanggal 30 November 2011 bahwa Faktur Pajak berbentuk elektronik (e-Faktur) wajib mencantumkan Infomasi identitas pembeli Barang Kena Pajak atau penerima Jasa Kena Pajak. termasuk Nomor Pokok Wajib Pajak pembeli BKP atau penerima JKP.

Baca juga :   Foto: Pengecoran Beton Jembatan Tello

E-Faktur yang diterbitkan bagi pembeli BKP atau penerima JKP yang merupakan Orang Pribadi yang tidak memiliki NPWP sejak tanggal 1 Desember 2017 dan tidak mencantumkan Nomor induk Kependudukan agar segera dilakukan pembetulan untuk menghindari pemberian sanksi.

“Ketika yang diisi tidak lengkap maka dikenakan sanksi adalah 2 persen yang menjual barang” terang Sony.

Selanjutnya ia juga menyampaikan bahwa hari Sabtu Tanggal 30 Desember kantor pajak dan bank tetap melayani wajib pajak sampai jam 15.00 WITA.

Baca juga :   Bahaya Narkotika Flakka

“Kita tetap akan melayani masyarakat yang ingin membayar Pajakr. Jadi tanggal 30 Desember kita tetap membuka pelayanan yang mau membayar pajak” Jelas Sonny.(*/sng)

Penulis Wawan Indrawan