3 Pasien Covid-19 di Indonesia Dinyatakan Sembuh dan Boleh Pulang

(Sumber ksp.go.id)

KabarMakassar.com — Tiga pasien di Indonesia yang sebelumnya dinyatakan positif terjangkit Virus Korona (Covid-19) dan sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta, dinyatakan sembuh. Ketiganya pun diperbolehkan pulang.

Pernyataan ini disampaikan oleh Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) yang sekaligus juru bicara penanganan Covid-19 Achmad Yurianto.

”Ada 3 pasein yang secara klinis sudah membaik, tidak ada keluhan sama sekali. Secara laboratorium dua kali kita lakukan pemeriksaan hasilnya negatif, maka dinyatakan 3 pasien ini sembuh dan tidak dibutuhkan perawatan,” kata Yuri dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Provinsi DKI Jakarta, Kamis (12/3) kemarin.

Berdaarkan data yang dipublis di laman resmi Kantor Staf Kepresidenan (http://ksp.go.id/waspada-corona/), tiga paien yang dinyatakan sembuh itu masing-masing pasien dengan nomor kasus 06, 14 dan 19.

Hingga Jumat (13/3) pukul 08.00 WIB, berdasarkan data yang dipublish di laman Kantor Staf Kepresidenan, di Indonesia dilaporkan sudah sebanyak 862 orang yang diperiksa karena diduga atau dicurigai terjangkit Virus Corona (Covid-19). Dari jumlah tersebut, 34 diantaranya positif terjangkit Covid-19, 811 dinyatakan negatif, 3 dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal, dan 17 lainnya masih dalam proses pemeriksaan.

Sekadar diketahui, hingga hari ini, Covid-19 sudah menjangkit di sebanyak 116 negara di dunia dengan total jumlah kasus yang terkonfirmasi sebanyak 128.343 kasus.

Dari jumlah tersebut, 68.329 orang dinyatakan sembuh. Sementara jumlah korban meninggal dunia akibat Covid-19 sudah mencapai 4.721 orang.

China yang merupakan tempat awal ditemukannya virus tersebut masih menjadi negara dengan jumlah kasus Covid-19 terbanyak. Jumlah kasus Covid-19 yang terkonfirmasi di negara tersebut sudah mencapai 80.932 kasus. Dari jumlah tersebut 62.901 diantaranya dinyatakan sembu. Sementara jumlah korban meninggal dunia akibat virus ini mencapai 3.172 jiwa.

Italia menjadi negara kedua dengan jumlah kasus Covid-19 terbanyak. Jumlah kasus Covid-19 yang terkonfirmasi di negara tersebut sebanyak
12.462 kasus. Dimana dari jumlah tersebut, 1.045 diantaranya dinyatakan sembuh. Sementara jumlah korban meninggal mencapai 827 jiwa.

Iran menjadi negara dengan jumlah total kasus Covid-19 sebanyak 10.075 kasus, menjadi negara ketiga terbanyak. Dari jumlah tersebut, 2.959 diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Sementara untuk jumlah korban meninggal dunia mencapai 429 jiwa

Korea Selatan berada di urutan kelima negara dengan jumlah kasus Covid-19 terbanyak. Jumlah kasus positif Covid-19 di negara tersebut sebanyak 7.869. Dari jumlah tersebut 333 diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Sementara untuk jumlah korban meninggal dunia mencapai 66 jiwa.

Informasi lengkap dan update terkait perrkembangan Covid-19 di Indonesia dan sejumlah negara di dunia dapat dilihat di laman http://ksp.go.id/waspada-corona/

Reporter :

Editor :

Redaksi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI