3 Hari, 4 PDP di Makassar Meninggal Dunia

Ilustrasi - INT.

KabarMakassar.com — Tiga hari terakhir, tercatat ada sebanyak 4 orang yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait Covid-19 di Kota Makassar meninggal dunia.

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb merinci, 4 orang PDP yang meninggal tersebut yakni pada Selasa (24/3) sebanyak 2 orang (di RS Grestelina dan RS Siloam), kemudian Rabu (25/3) 1 orang (di RS Pelamonia), dan hari ini 1 orang (di RSUP Wahidin Sudirohusodo).

‘Perhari ini total jumlah PDP di Kota Makassar itu ada sebanyak 59 orang, dimana 4 diantaranya meninggal dunia. PDP yang lainnya sebagian sudah dalam kondisi membaik dan tidak ada komplikasi, sehingga tidak butuh perawatan intensif,” kata Iqbal, melalui video conference, Kamis (25/3).

Iqbal menegaskan, Pemerintah Kota Makassar sampai saat ini terus melakukan upaya pencegahan agar tak ada lagi atau paling tidak meminimalisir bertambahnya jumlah korban akibat Covid-19 di Kota Makassar.

“Salah satunya untuk mengantisipasi lonjakan pasien suspect Covid-19 ini, Pemkot Makassar telah menyiapkan rumah sakit-rumah sakit tambahan sebagai rujukan. Dimana rumah sakit ini memiliki ruangan isolasi yang memenuhi standar. Termasuk Rumah Sakit Sayang Rakyat untuk isolasi,” terangnya.

Sekdar diketahui, berdasarkan data yang dirilis di laman infocorona.makassar.go.id, hingga Kamis (26/3) pukul 09:47 WITA, jumlah ODP di Kota Makassar ada sebanyak 40 orang (4 proses pemantauan, 36 dalam pemantauan); PDP sebanyak 59 orang (4 meninggal, 48 masih dirawat, 7 pulang dan sehat); dan pasien positif Covid-19 sebanyak 12 orang (1 meninggal, 10 dirawat, 1 isolasi mandiri di rumah).

Reporter :

Editor :

Herlin

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI