3.000 Rumah Pekerja Peroleh Fasilitas DP Nol Persen

Penandatanganan MoU sejumlah pimpinan PHRI, IHGMA, Bank BNI dan REI Sulsel untuk peningkatan kesejahteraan pekerja hotel dan restoran di Sulawesi Selatan yang digelar di Makassar, Rabu (13/12/2017). Foto: Wawan

KabarMakassar.com — Sebanyak 3000 rumah disiapkan khusus untuk pekerja hotel dan restoran. Uniknya lagi, rumah yang disiapkan itu memiliki Down Payment atau DP nol persen.

Penandatangan Program Rumah DP Nol Rupiah ini bekerjasama antara sejumlah pimpinan PHRI, IHGMA, Bank BNI dan REI di Sulawesi Selatan. Penandatangan kesepakatan ini berlangsung di Hotel Aryaduta Makassar, Rabu, 13 Desember 2017.

Pertemuan singkat yang dijalin antara PHRI, IHGMA, Bank BNI dan REI Sulsel membuat sebuah kesepakatan untuk meningkatkan kesejahteraan para pekerja hotel dan restoran.

Baca juga :   Berita Foto : Carnaval Dalam Balutan Otomotif

Seperti yang diutarakan Ketua BPD PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga program rumah DP nol persen ini diperuntukkan khusus bagi para karyawan hotel dan restoran di Sulsel. “Tujuan hari ini sangat mulia, kita memberikan investasi kepada pekerja hotel dan restoran” kata Anggiat.

Selain itu perwakilan Bank Head of Consumer PT Bank BNI (Persero) Tbk Makassar Region Office Hadi Santoso, yang juga turut hadir melakukan kolaborasi menyampaikan kewajiban bank BNI, untuk mensukseskan dan memberikan support.

“Bank BNI akan menyiapkan khusus buat DP nol persen, sepanjang untuk beli rumah BNI siap membantu. Tinggal nanti bagaimana pelaksanaan, saya harap proses di tempat aja. Jadi kami yang mendatangi di tempat biar lebih muda”, jelas Santoso

Baca juga :   PLN Siapkan Gardu Induk Industri Nikel

Lanjut Ketua DPD REI Sulsel M Sadiq mengungkapkan bahwa Ini salah satu terobosan yang luar biasa yang telah di konsep oleh Ketua BPD PHRI Sulsel.

“Kami dari Pihak REI telah mempersiapkan semuanya, termasuk pembangunan 3000 rumah sesuai dengan kesepakatan yang ada di MoU,” ungkap Sadiq

Lebih lanjut, kata dia persiapan harus sudah bagus termasuk lokasi yang dinginkan pekerja nantinya harus sudah siap. “Jadi pekerja tinggal sebut mau di mana dia tinggal dan juga tidak ada DP hanya langsung bayar Rp500.000, langsung akad,” jelasnya. (*)

Baca juga :   Prioritas Kampung JK, PLN Aliri 14 Desa di Bone

Penulis Wawan Indrawam