2017, Disnaker Kembali Gelar Job Fair

Kabar Makassar— Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Makassar terhadap masyarakat yang sampai saat ini belum mendapat pekerjaan, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar kembali akan menggelar event Job Fair 2017 dengan menggandeng 100 perusahaan di Kota Makassar.

Event Job Fair rutin setiap tahun digelar demi menekan jumlah pengangguran yang ada di Kota Makassar. Disnaker Kota Makassar tidak hanya menggandeng perusahaan lokal, tetapi juga perusahaan nasional yang siap merekrut para pencari kerja.

Baca juga :   Deng Ical Sebut Kekuatan Makassar Ada Pada Budaya Lokalnya

Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Makassar, Andi Rahmat Mappatoba kepada BKM mengatakan, jumlah pencari kerja ditahun ini sebanyak 3.027 orang untuk laki-laki dan perempuan sebanyak 2.678 orang. Diprediksi jumlah tersebut sedikit meningkat dari tahun sebelumnya.

Sehingga dengan adanya event Job Fair, Disnaker Kota Makassar mengharapkan pengangguran atau masyarakat yang belum mendapat pekerjaan dapat bekerja. Sedangkan pekerja yang telah lama mencari pekerjaan sesuai dengan keinginannya dapat terwujud melalui event Job Fair yang akan dibuka selama dua hari dimulai pada 26 sampai 27 April 2017 yang bertempat di Mall GTC, Jalan Metro Tanjung Bunga.

Baca juga :   Jelang HANI, BNNP Sulsel Gelar Aksi Donor Darah

“Kita target sebanyak-banyaknya saja pencari kerja diterima dalam event Job Fair 2017 ini. Sejauh ini kami telah mendapat sekitar 80 perusahaan mulai dari perbankan, perhotelan maupun jasa dan optimis 100 perusahaan bisa kami kerjasama merekrut pencari kerja mulai dari tamatan SMA sampai Sarjana,” ujar Rahmat, Kamis, 13 April 2017.