2 Pasien Positif Covid-19 Asal Pinrang dan Sidrap Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi - INT

KabarMakassar.com — Dua pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau (RSAM) Parepare, dinyatakan sembuh dan dipulangkan, Jum’at (3/4).

Direktur RSAM Parepare, dr. Renny Anggraeny Sari melalui Kabag Humas RSAM Parepare, Farida mengatakan, pasien asal Kabupaten Pinrang dan Sidrap itu dipulangkan setelah dua kali tes swab yang dilakukan tehadap kedua pasien tersebut selama masa isolasi, semuanya menunjukkan hasil negatif Covid-19.

“Pasien positif keduanya dipulangkan hari ini. Hasil tes swab dua kali dinyatakan negatif,” kata Farida kepada Kabarmakassar.com, Jum’at (3/4) siang.

Meski sudah diperblehkan untuk pulang, kata dia, kedua pasien tersebut tetap diminta untuk melakukan isolasi mandiri selam 14 hari di rumahnya masing-masing.

“Jadi untuk kedua pasien positif tersebut meski dinyatakan negatif, mereka tetap harus melakukan isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari. Itu akan dipantau Dinas Kesehatan setempat,” ujarnya.

Selain dua pasien tersebut, lanjut Farida, ada pula warga Makassar dan Mangkutana yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan dirawat di RSAM Parepare, juga dipulangkan karena hasil tes swab-nya juga dinyatakan negatif Covid-19.

“Dua pasien PDP juga dipulangkan hari ini, hasil tes swab-nya negatif. Tetap diisolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari dan dipantau oleh Dinas Kesehatan setempat. Kami sudah koordinasi,” terangnya.

Sementara, Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, mengaku sangat bersyukur warganya yang sebelumnya terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19, kini dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah, ini menjadi kabar baik dan patut kita syukuri bersama. Bagi semua masyarakat Pinrang, kami minta untuk tetap disiplin diri, ikuti dan patuhi imbauan pemerintah, serta jaga jarak untuk kebaikan bersama,” kata Irwan Hamid.

Reporter :

Editor :

Rudi Hartono

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI