16 Peserta Fine Art Ramaikan F8 di Anjungan Makassar

Makassar International Eight Festival & Forum (MIEFF) 2017

Kabar Makassar — Belasan Fine Art tampil di Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8) untuk menunjukkan hasil karyanya. Dalam event tersebut, diketahui diselenggarakan satu tahu sekali oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, tepatnya di Anjungan Pantai Losari, Rabu 6-10 September 2017

“16 pelukis yang bersedia mengikuti F8 ini. Seperti terlihat ada dua kampus dari perwakilan seni, mulai Unismuh dan UNM. Semua pendaftaran gratis kita berikan kepada mereka,”ujarnya saat ditemui.

Baca juga :   Perusda: Izin Amdal Hotel Grand Park Sayang Sudah Selesai

Konsepnya, paparnya, bertemakan kearifan lokal Kota Makassar. Apalagi hasil karya lukisan ini untuk dipamerkan pada masyarakat.

“Agar mereka tahu bagaimana cara melukisnya. Kegiatan ini sampai sore hingga malam,”katanya.

Terpisah, Pelukis Fine Art F8, Rahman Arif menyampaikan, bahwa ia bangga bisa ambil bagian di Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8).

Baca juga :   IRT Nyambi Jadi Pengedar Sabu

“Karena ini event resmi dan Internasional. Bahkan sekali setahun digelar. Saya bersyukur bisa tampilkan karya ini. Terima kasih Bapak Danny Pomanto selalu memperhatikan seniman di kota daeng ini,”urainya.

Dalam karya lukisan, ia menampilkan Perahu Phinisi, kuliner ketupat, pisang epe.

” Temanya saya ambil dari kearifan lokal yang disampaikan panitia. Ini paling tepat sekali untuk dikembangkan, setelah F8 ini,”pungkasnya.

Baca juga :   Disnaker Makassar Perketat Pembayaran THR

“Saya harapkan kalau bisa, dunia seni bakal diperhatikan pemerintah Sulawesi Selatan, agar ada wadah untuk mahasiswa seni,”tambahnya.

[divider sc_id=”sc1344186903392″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”489″ sc_id=”sc296228708620″]