14 Ruko di Pinrang Disulap jadi Gudang Terancam Ditutup

Ruko jadi Gudang bakal di Tindak Pemkab Pinrang.

KabarMakassar.com –– Tim terpadu Pemerintah Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan melakukan penertiban aktivitas pergudangan dalam Kota Pinrang. Tim terpadu menyasar jalan Kartini, Imam Bonjol dan jalan A Makassau menemukan sejumlah Rumah Tokoh (Ruko) dialih fungsikan menjadi gudang.

Kepala Bidang Perizinan dan Non Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS) Kabupaten Pinrang, Munarfa mengatakan, tim terpadu menarget para pengusaha yang mengajukan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk Ruko namun difungsikan sebagai Gudang.

“Sesuai RT/RW tidak boleh ada Gudang di dalam Kota. Tapi kenyataannya ada, itu yang kami incar,” kata Munarfa kepada KabarMakassar.com, Selasa (14/7).

Tim terpadu mencatat ada 14 izin mendirikan bangunan (IMB) rumah tokoh (Ruko) dijadikan sebagai tempat penampungan barang alias gudang.

Menurut Munarfa tindakan yang diberikan berupa peringatan pertama, dengan meminta para pemilik bangunan untuk mengembalikan fungsinya sesui yang tertera dalam IMB.

“Kemarin kita tertipkan Kurang lebih 14 Ruko yang dialih fungsikan menjadi Gudang. Pemilik bangunan yang melanggar diberikan kesempatan mengurus kembali izin roku untuk mengembalikan fungsi sesungguhnya,” ungkap Munarfa.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah persuasif, juga menindak lanjuti hasil pertemuan sebelumnya tim terpadu dengan para pengusah baru baru ini sepakat untuk mengembalikan fungsinya. Jika peringatan pertama tidak diindahkan, akan diberikan peringatan kedua, peringatan ketiga akan dilakukan penutupan.

“Sesuai dengan SOP kita akan berikan peringatan pertama, kedua, peringatan ketiga tidak diindahkan kami akan tutup,” tegasnya.

Reporter :

Editor :

Rudi Hartono

Fritz V Wongkar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI