News

1162 ASN Pemkot Makassar Peroleh Tanda Kehormatan

1162 ASN Pemkot Makassar Peroleh Tanda Kehormatan

Kabar Makassar-- Berdasarkan peraturan pemerintahan RI Nomor 25 tahun 1994 tentang tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya serta keputusan Presiden RI Nomor 83/TK/Tahun2017 tanggal 14 Agustus 2017.

Memutuskan untuk melaksanakan penyematan dan Penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI kepada Pegawai Negeri Sipil dan penyerahan penghargaan bagi pegawai teladan tahun 2017.

Tak hanya itu diputuskan juga untuk penyerahan SK kenaikan pangkat anumerta serta penyerahan SK Wali Kota Makassar tentang pengangkatan CPNS menjadi PNS Lingkup Pemkot Makassar, Selasa 7 November 2017 di Karebosi.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto mengatakan tujuan dari pelaksanaan penyemaran ininuntuk menghargai PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945, Negara dan Pemerintah serta dengan penuh pengabdian, Kejujuran, Kecakapan.

" Serta Disiplin terus menerus dengan masa paling singkat 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun," ucapnya.

Penganugerahan tanda kehormatam Satyalancana Karya Satya tersebut, disamping sebagai penghargaan atas jasa-jasanya, juga dimaksud sebagai motivasi untuk lebih meningjatkan pengabdian dan prestasi kerjanya.

Adapun jumlah PNS yang dianugerahi tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya sebanyak 869 orang yang terdiri dari 371 orang untuk masa kerja 30 tahun, 372 orang untuk masa kerja 20 tahun dan masa kerja 10 tahun sebanyak 126 orang.

Dan untuk pegawai teladan tahun ini berjumlah 20 orang yang terdiri dari 10 orang PNS dan 10 orang Pegawai Kontrak.

Tak hanya penganugerahan setyalancana tetalo adapula penyerahan SK CPNS menjadi PNS Lingkup Pemkot Makassar formasi umum dan kategori dua tahun 2014 sebanyak 273 orang secara simbolis.

Kata Danny, untuk pengangkatan CPNS menkadi PNS karena telah memenuhi masa percobaan dan syarat-syarat tertentu. " Ada kriteria-kriterianya dan peniliamnya. Dianngap cakap untuk dapat fiangkat dalam jabatan PNS tapi berdasarkan ketentuan dan peraturan perundang-undangan," sebutnya.

Tak lupa pula ada penyerahan pangkat Anumerta kepada PNS atas nama Almarhum Drs. Syahruddin M.Si mantan Kadis pertamanan dan Kebersihan yang gugur/tewas pada tanggal 21 Juli 2016 dalam melaksanakan tigas pada pelaksanaan Piala Adipira tahun 2016.

SK Pangkat Anumerta ini untuk pertama kalinya terjadi dalam lingkup Pemkot dan SK tersenut diberikan kepada keluarga Almarhum.

Lebih lanjut, Danny menjelaskan pada kondisi ini maka keutamaan dan soliditas SDM ASN menjadi amunisi yang paling handal untuk pencapaian visi Pemkot Makassar untuk menjadi dua kali tambah baik.

Hal ini harus tetap diimplementasikan melalui kerja bersama yang terakumulasi sebagai karya besar yang telah diraih selama ini baik dari rujukan nasional maupun International.

Danny juga menyebutkan pelaksanaan penyematan ini juga bagian dari rangkaian HUT Kota Makassar ke- 410 tahun 2017. Apalagi dekat dengan peringatan hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November mendatang.(Adv)

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: