1 Pasien Positif dan 2 PDP di Pinrang Lakukan Isolasi Mandiri

Ilustrasi - INT

KabarMakassar.com — Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi,menyampaikan update data jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Pinrang, Sabtu (4/4).

Menurut Dewi, Hingga pukul 07:30 WITA, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 totalnya ssebanyak 2 orang. Dari jumlah tersebut, 1 orang yang dirawat di RSUD Andi Makkasau Parepare sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke rumahnya pada Jumat (3/4) kemarin. Sementara 1 lainnya melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Dia (pasien positif Covid-19) isolasi mandiri, karena tidak ada gejala apapun. Bahkan tidak merasakan sakit,” kata Dewi kepada Kabarmakassar.com, Sabtu (4/4) siang.

Dewi menjelaskan, sesuai protap yang ada, hal itu (isolasi mandiri) memang dimungkinkan bila si pasien bisa disiplin dan benar-benar tidak keluar rumah dan tidak menerima kunjungan selain komunikasi dengan Tim Gerak Cepat (TGC) dari Dinas Kesehatan untuk menyampaikan keluhan atau pemberian vitamin.

“Mereka yang isolasi mandiri itu sebelumnya telah membuat pernyataan bahwa mereka mau menepati aturan, ya isolasi mandiri,” terangnya.

Lebih jauh Dewi menyampaikan, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di kabupaten Pinrang jumlahnya ada sebanyak 3 orang. 1 dirawat di RSUD Lasinrang Pinrang, dan 2 lainnya isolasi mandiri.

“PDP 3 orang sudah diambil spesimennya. 1 orang dirawat di RSUD Lasinrang, 2 orang isolasi mandiri. Mereka juga sudah membuat pernyataan. Mereka solasi mandiri karena tanpa gejala atau sakit. Tapi mereka tetap dalam pengawasan Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Pinrang jumlahnya ada sebanyak 7 orang, dan semuanya masih dalam proses pemantauan.

“Sedangkan untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) atau orang dalam risiko ada sebanyak 731 orang. 502 orang diantaranya masih dalam proses pengamatan, dan 229 orang lainnya selesai pengamatan,” tutupnya.

Reporter :

Editor :

Rudi Hartono

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI