1 Pasien PDP di Makassar Meninggal Dunia

Ilustrasi - INT

KabarMakassar.com — Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) untuk kasus Covid-19 meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Grestelina, Makassar, Senin (23/3) malam. Kabar ini disampaikan langsung Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb, melalui perenyataan tertulisnya, Selasa (24/3).

“Semalam seorang PDP meninggal dunia di Grestelina (laki/55thn),” kata Iqbal.

Dalam pernyataan tertulisnya itu, Iqbal menyampaikan bahwa pasien tersebut memiliki riwayat baru pulang dari menunaikan ibadah umrah. Namun, ia memastikan jika pasien ini berbeda travel umrah dengan pasien 285 yang telah meninggal pada 15 Maret lalu.

“Riwayat pulang umroh. Tapi beda travel dengan korban pertama (pasien 285),” terangnya.

Iqbal mengaku, pihaknya kesulitan untuk mendapatkan data travel yang baru saja memberangkatkan umrah pasien PDP yang meninggal tersebut.

“Saat ini kami kesulitan mendapat data travel yang baru saja memberangkatkan umrah beserta nama alamat jemaahnya. Jika kami bisa dapatkan, tentu lebih mudah petugas kami untuk tracing satu persatu semua yang satu pesawat,” ujarnya.

Anehnya, pasien ini meninggal di RS Grestelina, yang notabene tidak termasuk dari 5 RS yang ditunjuk sebagai RS rujukan penanganan kasus Covid-19 di Kota Makassar. Padahal, yang bersangkutan sudah berstatus PDP.

Ada 4 RS yang dicantumkan di laman infocorona.makassar.go.id, website yang dikelola langssung oleh Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Pemerintah Kota Makassar. Keempat RS rujukan tersebut yakni: RSUD Labuang Baji; RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo; RS Dr. Tajuddin Chalid, MPH; dan RS Tk. II Pelamonia.

Selain itu, adanya pasien PDP yang meninggal pada Senin (23/3) malam ini juga belum dimasukkan dalam update data kasus Covid-19 di Kota Makassar yang dirilis melalui laman infocorona.makassar.go.id.

Berdasarkan data terbaru yang dirilis di laman infocorona.makassar.go.id tersebut, hingga Selasa (24/3) pukul 12:39 WITA, tercatat jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 30 orang (12 proses pemantauan, dan18 lainnya dalam pemantauan); Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 31 orang (27 masih dirawat, 4 lainnya dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang); dan pasien positif Covid-19 sebanyak 2 orang (1 meninggal, 1 masih dirawat).

Reporter :

Editor :

Redaksi

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI