Perusda
Bank SUlsel Bar

Kunjungan Moeldoko, KSP dan Unhas Kompak Persiapkan Acara

on 26/2/18 Oleh Hendra N. Arthur
Kunjungan Moeldoko, KSP dan Unhas Kompak Persiapkan Acara
Duo host Pangeran Siahaan dan Iman Sjafei dalam gladi bersih di Baruga AP Petta Rani Univesitas Hasanuddin jelang jelang kunjungan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, Selasa, 27/2/2018 besok. [Foto: Aditya KSP]

KabarMakassar.com --- Tim Deputi II Kantor Staf Kepresidenan (KSP) terlihat kompak bersama tim dari Universitas Hasanuddin dalam mempersiapkan acara diskusi kenegaraan yang akan dihadiri langsung Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko.

Rundown acara yang telah disiapkan tim Universitas Hasanuddin telah finalisasi setelah rapat koordinasi tim pelaksanaan kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Sekertariat Rektorat Universitas Hasanuddin Suharman Hamzah, Ph.D didampingi Kepala Unit Humas dan Protokoler, Ishaq Rahman di lantai 6 Gedung Rektorat Unhas Tamalanrea, Makassar, Senin, 26 Februari 2018.

Setelah melakukan rapat koordinasi, tim Deputi II KSP diberikan kesempatan melakukan briefing bersama para usher yang akan terlibat dalam diskusi yang berlangsung pada Selasa, 27 Februari 2018 pukul 09.30 – 13.00 WITA di Baruga A.P. Pettarani Universitas Hasanuddin.

Diskusi yang mengangkat tema: ‘Ruang Diskusi dan Telaah Capaian dan Kinerja Pemerintah Untuk Mempersiapkan Generasi Muda Menuju 2045’ terselenggara berkat kerja sama Universitas Hasanuddin dengan Kantor Staf Kepresidenan.

Selain Kepala Staf Kepresidenan, terjadwal hadir sebagai narasumber dan diskusan antara lain Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, Wakil Rektor IV UIN Alauddin Prof. Hamdan Juhannis, MA, Ph.D, Ketua Akademi Ilmuwan Muda Indonesia Prof. Dr. Jamaluddin Jompa, MSc, CEO Goodnews From Indonesia, Wahyu Aji, Vokalis Pusakata, Mohammad ‘Is’ Istiqomah Djamad, dan perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Kevin Bonaparte.

Duo host Pangeran Siahaan dan Iman Sjafei akan menjadi moderator diskusi yang juga disegarkan dengan penampilan komika asal Jeneponto, Sulsel Zaka Kribo.

Kepala Staf Sekertariat Rektor Universitas Hasanuddin, Suharman Hamzah, Ph.D, mengakui pemerintah dewasa ini telah melaksanakan berbagai program untuk kesejahteraan rakyat, dan juga untuk kepentingan jangka panjang. “Kita menyadari bahwa masa depan bangsa ini ada di tangan anak-anak muda. Namun, sayangnya, banyak informasi tentang pembangunan yang belum sampai kepada mereka,” kata Suharman.

Pada salah satu acara televisi swasta belum lama ini, Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal (purn) Moeldoko menegaskan bahwa pemerintah tidak bisa membangun sebuah negara yang begitu besar seperti seolah membalikkan tangan. Semua memerlukan tahapan konkret, karena itu kita harus lihat data. 

“Kemampuan untuk memahami apa yang dikerjakan orang lain itu sangat diperlukan. Karena itu, saya berhadap teman-teman mahasiswa mengundang saya, sehingga kita bisa berbicara dengan jelas, jangan hanya berdebat di ruang kosong,” kata Moeldoko.

Menjawab hal tersebut, Universitas Hasanuddin antusias mengundang Kepala Staf Presiden untuk hadir dan menjadi nara sumber dalam acara talk show yang akan mendiskusikan capaian-capaian dan kinerja pemerintah selama tiga tahun pemerintahan Jokowi-JK. (*)