Perusda
Bank SUlsel Bar

Naik Mobil Truk, Paslon Ini Curi Perhatian Pemilih

on 18/2/18 Oleh Hendra N. Arthur
Naik Mobil Truk, Paslon Ini Curi Perhatian Pemilih
Paslon Faisal Andi Sapada - Asriady Samad (FAS) saat menggunakan mobil truk dengan bak terbuka saat menghadiri Deklarasi Kampanye Damai di Lapangan Andi Makkasau, Kota Pare-pare, Sulawesi Selatan, Minggu, 18/02. [Foto: Dok.KM]

KabarMakassar.com --- Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Parepare ini berhasil merebut perhatian calon pemilih di daerahnya saat menghadiri Deklarasi Kampanye Damai yang digelar KPUD di Lapangan Andi Makkasau, Kota Pare-pare, Sulawesi Selatan, Minggu, 18 Februari 2018.

Pada Pilwalkot Pare-pare itu ada dua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Parepare yang Head to Head yakni Paslon Faisal Andi Sapada - Asriady Samad (FAS) dan Taufan Pawe - Pangerang Rahim (TP)

Pada acara itu, sebagai paslon nomor urut 1 TP hadir lebih dulu. Diantara puluhan mobil yang ikut, TP menggunakan mobil mewah jenis Alphard. Sementara FAS memilih menggunakan mobil truk dengan bak terbuka.

Konvoy dilepas oleh Plt. Walikota Parepare Luthfi Natsir beserta jajaran komisioner KPU. Konvpy mengitari Kota Parepare dengan rute yang telah disepakati KPU dan Paslon.

"Kita hanya ingin lebih leluasa berinteraksi dengan warga dalam konvoy Kampanye Damai. Makanya kita pilih truk. Kalau naik mobil tertutup, kan warga tidak bisa melihat dan mendekat ke FAS," ungkap Ketua Tim Pemenangan FAS, Yasser Latief.

Selain itu, lanjutnya pihaknya memilih naik delman ke acara pengundian nomor. FAS memilih naik truk juga untuk menunjukkan simbol kedekatan dan keberpihakan pada rakyat kecil. 

"Itulah semangat yang selalu kita utamakan," kata dia sambil berpromosi.

Pantauan awak media, sebenarnya bak truk itu disiapkan sofa untuk diduduki FAS. Namun baik Faisal maupun Asriady ternyata lebih memilih berdiri. Mereka tidak pernah berhenti menyapa warga.

Strategi Paslon itu menarik perhatian. Tidak sedikit warga yang menghampiri truk itu disepanjang rute. FAS menyalami mereka.

Beberapa kali Faisal Andi Sapada bahkan mengulurkan topi merah yang ia pakai, diberikan untuk warga.

Sebelum pelepasan, digelar pembacaan dan penandatanganan deklarasi kampanye damai oleh masing-masing paslon.

Serta penampilan tari dan live musik. Acara itu juga dihadiri jajaran muspida Kota Parepare. (*)