Perusda
Bank SUlsel Bar

Tolak KKN Berbayar, Ratusan Mahasiswa Ini Tutup Jalan.

on 7/2/18 Oleh Suharlim Syamsuddin
Tolak KKN Berbayar, Ratusan Mahasiswa Ini Tutup Jalan.
Aksi Mahasiswa UNM Tolak KKN Perbayar di depan Phinisi UNM A.P Pettarani Makassar. [Foto: Imran Arief / KabarMakassar.com]

KabarMakassar.com --- Sekelompak mahasiswa Universitas Negeri Makassar kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan Phinisi UNM, Jalan A.P Pettarani, Rabu 07 Februari 2018.

Aksi yang dilakukan ratusan mahasiswa dari sembilan fakultas kampus almamater orange tersebut dipicu akibat pihak rektorat memberlakukan pembayaran kepada mahasiswa yang akan melakukan program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Seperti biasanya, aksi membakar ban tampak mewarnai unjuk rasa yang menuntut rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) diturunkan.

Berdasarkan pantauan kami, para mahasiswa tampak menutup separuh ruas jalan. Akibatnya, sepanjang Jalan A.P Pettarani mengalami kemacetan.

Terpaksa sejumlah arus lalu lintas dialihkan untuk mengurai kemacetan. Petugas dari Polri dan TNI juga berjaga-jaga untuk mengawal demo yang dipusatkan di kampus UNM itu.

Sampai berita ini diturunkan, aksi unjuk rasa ratusan mahasiswa ini masih terus berlangsung di depan UNM Phinisi Jalan A.P Pettarani.