Perusda
Bank SUlsel Bar

Dinsos Sulsel Bantah Krisis Air di Asrama Haji

on 17/10/18 Oleh Redaksi
Dinsos Sulsel Bantah Krisis Air di Asrama Haji
Kepala Dinas Sosial Sulsel, Andi Ilham Gazaling. [Foto: Ardiansa / KabarMakassar.com]

KabarMakassar.com -- Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan membantah adanya permasalahan air di lokasi pengungsian korban bencana Sulteng di Asrama Haji Sudiang, Makassar.

Kepala Dinas Sosial Sulsel, Andi Ilham Gazaling mengatakan permasalahan air di asrama haji tidak ada masalah.

Bahkan, lanjutnya para pengungsi yang berada di beberapa wisma Asrama Haji sudah diberikan masing-masing satu galon air dan ditambah dengan empat dos air minum.

"Saya rasa itu cukup untuk memenuhi kebutuhannya satu hari," ungkap Ilham Gazaling saat ditemui Reporter KabarMakassar.com di posko pengungsian Asrama Haji Makassar, Rabu, 17 Oktober 2018.

Dia menjelaskan semenjak para korban masuk mengungsi di Asrama Haji kebutuhan mereka sudah terpenuhi terkhusus air dan logistik.

"Selain air dan logistik, disini juga sudah disiapkan banyak posko yakni posko kesehatan, dan posko logistik," tegasnya.

Hal sama juga disampaikan Bagian Informasi Asrama Haji, Gunawan yang mengatakan di asrama haji ini memang selalu terkendala air setiap memasuki musim kemarau.

Apalagi, kata dia jumlah pengungsi cukup banyak menggunakan air, bahkan mereka saling bergantian untuk mandi dan lain-lain. 

"Volume air tidak mampu untuk mengatasi itu. Harus ada jeda sekitar 12 menit atau 15 menit untuk mengisi kembali," ungkapnya.