Kabar Makassar

Tingkat Kemiskinan Sulsel Mengalami Penurunan

  • Rubrik : Umum
  • Penulis : Nur Marwah
  • Terbit : Terbit 20/3/18
Tingkat Kemiskinan Sulsel Mengalami Penurunan

KabarMakassar.com -- Tingkat kemiskinan di Provinsi Sulawesi Selatan mengalami penurunan yang cukup signifikan dalam 10 tahun terakhir masa jabatan Gubernur SYL. Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Sosial Andi Ilham Gazaling saat menyampaikan laporan pada Rapat Koordinasi Forum Perangkat Daerah Pembangunan Kesejahteraan Sosial Provinsi dan Dinas Sosial se-Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung di Hotel Gammara Makassar. Selasa, 20 Maret 2018.

"Perlu kami sampaikan kepada Pak Gubernur, bahwa pencapaian yang diraih saat ini salah satunya adalah penurunan angka  kemiskinan hingga 504 juta jiwa penduduk,"kata Ilham Gazaling

Kepala Dinas Sosial Andi Ilham Gazaling juga menjelaskan beberapa program yang Dinas Sosial yang ditempuh untuk menekan angka kemiskinan masyarakat Sulsel. 
"Beberapa program yang kita tempuh untuk menekan angka kemiskinan masyarakat diantaranya, dibentuknya kelompok-kelompok usaha, perbaikan rumah layak huni bagi masyarakat tidak mampu, penanganan penyandang cacat atau disabilitas," jelasnya.

Sebelum menyelesaikan laporannya, Kepala Dinas Sosial Andi Ilham Gazaling membacakan sebuah puisi untuk Gubernur SYL yang berisi tentang pujian kepada Gubernur dua periode ini.

Selain puisi, Dinas Sosial juga menciptakan dua lagu untuk SYL, berjudul Don't Stop Komandan dan Together Forever, yang diciptakan oleh Ketua KPJ Makassar Jordan.


Pemprov 1