Polsek Bacukiki Musnahkan Ribuan Liter Ballo Dari Hasil PMK

Polsek Bacukiki Musnahkan Ribuan Liter Ballo Dari Hasil PMK
Ribuan Liter Minuman Tradisional Jenis Ballo Hasil Patroli Multi Kejahatan (PMK) Polsek Bacukiki, Dimusnahkan Di Halaman Polsek Bacukiki, Polres Parepare.

KabarMakassar.com -- Kepolisian Sektor (Polsek) Bacukiki melakukan pemusnahan ribuan liter minuman keras (miras) berjenis ballo' sitaan dari hasil pelaksanaan Patroli Minuman Keras (PMK).

Wakapolsek Bacukiki, Ipda Alimuddin memimpin langsung pemusnahan miras tersebut di halaman Mapolsek Bacukiki, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (23/09).

Ipda Alimuddin mengungkapkan sekitar seribu liter miras yang disita dari tiga tempat yaitu daerah Mangimpuru, Lappa Anging, dan Jawi-jawi.

"Untuk penangkapan belum kita lakukan karena tidak ada perda yang mengatur, kami hanya membuatkan surat pernyataan dengan melakukan pemusnahan langsung barang haram itu," katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa waktu patroli itu dilakukan siang dan malam hari. Adapun tempat penyitaan itu dilakukan di Cafe, pembeli, pengedar, bahkan yang membuat ballo.

"Kami melakukan penyitaan dengan cara menarget pembeli, di cafe remang-remang, dan bahkan kami datangi tempat produksi ballo itu," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan penyitaan itu tidak hanya dilakukan di wilayah Parepare, tapi juga menyita minuman keras dari perbatasan kabupaten Barru dan Sidrap.

Untuk daerah yang paling banyak ditemukan miras jenis ballo itu di kecamatan Bacukiki tepatnya di daerah Lappa Anging.

"Jadi kurang lebih seribu liter yang disita hasil dari PMK selama satu bulan dimulai pada Agustus lalu," jelasnya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi meminum ballo karena bisa mngakibatkan timbulnya tindak kejahatan.

“Kalau mereka mabuk bisa menimbulkan pertengkaran. Nah itu yang hrus kita hindari, sehingga tim kami giat melakukan Pmk di wilayah Polsek Bacukiki,” jelasnya.

Sekadar diketahui, patroli minuman keras itu dilakukan sejak awal tahun 2017 lalu dan rutin dilakukan sampai saat ini.

Penulis : Ardiansyah

Editor : Supriadi Maud