Novianus Patanduk Dipecat, Aliansi Ra'bisa Menggelar Aksi Damai

Novianus Patanduk Dipecat, Aliansi Ra'bisa Menggelar Aksi Damai
Warga Toraja Yang Tergabung Dalam Aliansi Rakyat Biasa (Ra’bisa) Melakukan Aksi Damai Di Bawah Jembatan Fly Over Makassar

Kabarmakassar.com--Warga Toraja yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Biasa (Ra’bisa) melakukan aksi damai di bawah jembatan Fly Over Makassar, Sabtu (21/09).

Dalam aksinya, mereka menyatakan sikap menolak pemecatan Novianus Patanduk sebagai Kader PDI Perjuangan dan mendukung pelantikannya sebagai anggota DPRD Provinsi SulSel.

Adrianus Sandy Kala Limbong selaku koordinator lapangan mengatakan bahwa aksi ini merupakan penyampaian aspirasi tentang penolakan pemecatan Novianus Patanduk.

"Kami menolak pemecatan Novianus Patanduk sebagai kader PDI Perjuangan, dan kami meminta agar Novianus tetap dilantik pada 24 September,”ujar Novianus dalam orasinya.

Pihaknya juga berharap PDI Perjuangan agar menghormati kedaulatan suara rakyat dalam berdemokrasi yang telah memilih Novianus Y.L. Patanduk.

“kami meminta kepada PDI Perjuangan untuk menghormati kedaulatan suara rakyat dalam berdemokrasi,”kata Adrianus.

Lebih lanjut, Adrianus mengatakan bahwa Novianus tidak melanggar apapun kecuali oknum partai yang buat dengan tuduhan-tuduhan penggelembungan suara  yang disampaikan ke Mahkamah Partai sehingga dari laporan tersebut yang membuat Novianus batal dilantik dan akhirnya dipecat.

"Kami memilih Novianus, dan tidak ada yang Novianus langgar kecuali dari oknum-oknum partai yang buat-buat. Jadi tuduhan-tuduhan penggelembungan suara itu merupakan sebuah rekayasa yang disampaikan kepada Mahkamah Partai dan dari laporan itulah yang membuat Novianus batal dilantik dan akhirnya dipecat" tambahnya

Diketahui, aksi ini akan dilanjutkan longmarch menuju ke kantor DPD PDI Perjuangan di Jl. Gunung Bawakaraeng.

Penulis : Eka Ratna Sari

Editor : Supriadi Maud