BKD Bantah Adanya Mutasi Pemprov Sulsel Pekan Ini

BKD Bantah Adanya Mutasi Pemprov Sulsel Pekan Ini
Amson Padolo, Kabag Protokol (Kiri) (Int)

KabarMakassar.com -- Ramai beredar kabar bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan melakukan pelantikan pejabat eselon III dan IV, Selasa (17/9). Pelantikan ini merupakan pelantikan pejabat eselon III dan IV yang merupakan  hasil evaluasi pejabat eselon III dan IV yang sebelumnya dilantik oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.

Berita ini dibantah oleh Kabid Bidang Pengembangan Karir BKD Provinsi Sulawesi Selatan. 

"Tidak ada, tidak ada pelantikan besok" ungkap Widyawati saat dikonfirmasi oleh tim Kabar Makassar melalui WhatsApp call. 

Untuk  diketahui, ada 188 pejabat yang dilantik oleh wakil  Gubernur yang menduduki jabatan Kepala Seksi, Kasubag, hingga Kepala Bidang, dan Kepala Bagian Pada 27 Mei 2019 lalu. Dimana pelantikan ini menjadi polemik dan menjadi salah satu poin penting dari hadirnya pansus Hak angket DPRD provinsi Sulawesi Selatan.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait akan adanya agenda pelantikan besok Kabag Protokol juga membantah tidak ada agenda pelantikan yang akan dilakukan besok (17/9).
"Tidak ada agenda pelantikan besok" ungkap Amson Padolo kepada tim kabar Makassar, Senin (16/9).

Ia juga mengungkapkan belum ada informasi terkait pelantikan dalam pekan ini.
"Iya, belum ada pelantikan dalam pekan ini," tambahnya.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah berjanji akan melakukan pengevaluasian terhadap 188 pejabat eselon III dan IV  pada sidang hak angket lalu. Pasalnya pelantikan pejabat ini diperlukan evaluasi karena banyak pejabat yang tidak memenuhi syarat.

NA berjanji akan melakukan evaluasi dalam masa 3 bulan. Sementara pada 27 September mendatang 188 pejabat ini telah menduduki jabatan tersebut selama 4 Bulan.

Penulis : Herlin Sadid

Editor : Prisatno