TPA Tamangapa Antang Kembali Terbakar

TPA Tamangapa Antang Kembali Terbakar
Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang yang terletak di kelurahan Tamangapa, kecamatan Manggala kembali terbakar. (Suratman)

KabarMakassar.com—Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang yang terletak di kelurahan Tamangapa, kecamatan Manggala, kota Makassar, Minggu (15/09) kembali terbakar.

Kabar terbakarnya TPA tersebut beredar melalui beberapa grup Whatsapp, sejak Minggu (15/9), sekira pukul 14. 10 Wita, dan semakin lama semakin menjalar mendekat ke area perumahan yang ada di Jl. AMD Borong Jambu.

Selain info yang beredar melalui grup Whatsapp, beberapa video juga menunjukkan kebakaran tersebut. Pada salah satu video, terlihat petugas pemadam kebakaran tengah mencoba memadamkan api tersebut. Namun api masih terus membakar sampah-sampah yang menggunung.

Seorang warga, Fajar, mengatakan, hingga pukul 15.51 Wita, api masih membakar sebagian tumpukan sampah tersebut, bahkan area yang terbakar semakin meluas, meski sedikitnya 12 unit mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan ke lokasi.

“Ada mi 12. Baa meluas ki (apinya),” jelasnya melalui pesan Whatsapp

Hal Senada juga dikatakan oleh Ketua RW. 03 kelurahan Biring Romang, Herman yang berada dekat dari pemukiman tersebut mengatakan bahwa terlihatnya asap hitam yang membumbung tinggi didekat pemukiman wilayahnya.

“Kebetulan saya berada sekitar 1 KM dari TPA, saat terlihat asap hitam membumbung tinggi, saya sempat panik, karena terlihat sepertinya asap itu bersumber dari wilayah saya,” terang Herman yang juga merupakan ketua RW. 03, kelurahan Biring Romang.

Penulis : Redaksi

Editor : Supriadi Maud