Camat Diharap Bisa Dampingi Pelaku UKM

Camat Diharap Bisa Dampingi Pelaku UKM
Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal kembali melakukan kunjungan Lomba UKM.

KabarMakassar.com -- Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal kembali melakukan kunjungan Lomba UKM Lorong Kota Makassar wilayah Kecamatan Tallo, Kecamatan Mamajang, dan Kecamatan Tamalate, Jumat (16/8).

Saat berkunjung ke lorong-lorong, Murni Iqbal mengapresiasi hasil produk dari pelaku UKM yang ada di Kecamatan Tallo, dan meminta kesediaan dari camat maupun Dinas Koperasi dan UKM untuk memberikan pendampingan dan memfasilitasi berbagai hal yang masih dianggap kurang.

"Diharapkan support dari Camat, dan Dinas Koperasi dan UKM agar mendampingi para pelaku UKM untuk mendapatkan label halal, maupun berbagai hal yang dibutuhkan lainnya agar produk-produk yang dihasilkan dapat dinikmati lebih luas oleh masyarakat," tuturnya.

Khususnya untuk produk makanan, menurut Murni Iqbal sangat penting memberikan masa expired, sehingga konsumen lebih merasa aman saat mengkonsumsi.

Dengan adanya pendampingan dari Dinas Koperasi dan UKM serta camat setempat, diharapkan mampu menghasilkan produk yang lebih membanggakan, bernilai, dan berkualitas.

"Kita sama berharap, produk-produk dari pelaku UKM dapat menyeberang pulau, dinikmati oleh masyarakat luas," tuturnya.

Selain itu, adanya sarana media sosial menurut Murni Iqbal menjadi salah satu alternatif yang mudah digunakan untuk pemasaran produk.

Lomba UKM Lorong kali ini dihadiri oleh pelaku UKM, tim penilai UKM Lorong, serta Kadis Koperasi dan UKM Kota Makassar, dan juga Camat setempat.

Penulis : Isak Pasa'buan

Editor : Prisatno