Bupati Bagi Bingkisan kepada Para Veteran dan Korban 40 Ribu Jiwa

Bupati Bagi Bingkisan kepada Para Veteran dan Korban 40 Ribu Jiwa
Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali kembali bersilaturrahim dengan para veteran.

KabarMakassar.com -- Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam menyongsong HUT Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Sosial melaksanakan silaturrahim dengan para veteran, janda Veteran, unsur Korban 40 Ribu Jiwa, warakawuri dan wheradatama, serta para purnawirawan TNI/Polri. Pada HUT Kemerdekaan ke 74 tahun 2019 ini, Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali kembali bersilaturrahim dengan mereka yang berjumlah sekitar 800 orang, sekaligus memperingati Hari Veteran Nasional di halaman Rumah Jabatan Bupati, Kamis (15/8).

Kepala Dinas Sosial Syarifuddin menyampaikan silaturrahim sekaligus pemberian bingkisan tersebut dimaksudkan untuk menjaga hubungan silaturrahim antara Pemerintah Kabupaten Bulukumba dengan para para veteran, janda veteran, pejuang perintis kemerdekaan, warakawuri dan wheradatama, sehingga senantiasa terjalin hubungan komunikasi yang harmonis. Kegiatan tersebut, tambah Syarifuddin masih bagian dari rangkaian HUT Vetaran RI yang jatuh pada tanggak 10 Agustus yang lalu.

Momentum ini, lanjut Syarifuddin untuk mengajak semua pihak dalam mengenang jasa dan nilai-nilai kejuangan sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang kita yang rela mengobarkan jiwa dan raganya dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan NKRI.

“Kami berharap agar bantuan ini jangan dilihat dari nilai nominal bingkisan yang diberikan, karena jasa para pejuang itu tidak mungkin dapat dibandingkan dengan pemberian berupa materi dalam bentuk apa pun,” tandas Syarifuddin. 

Bupati AM Sukri Sappewali mengatakan momentum ini memiliki makna yang sangat mendalam, tidak hanya untuk mengenang dan menghargai jasa mereka, namun lebih dari itu kita dapat menyatukan dan menyimpul tali kebersamaan antar generasi, serta antara pemerintah dan para Veteran yang masih merasakan dan menyaksikan hasil jerih payah yang telah dilakukannya.

“Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan diharapkan dapat kembali memantik rasa nasionalisme dan patriotisme kita selaku generasi dan anak bangsa untuk berjuang mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di berbagai sektor kehidupan,” tandas purnawirawan TNI berpangkat kolonel ini.

Ia menyampaikan terima kasih atas silaturrahim ini, pemerintah daerah sangat menghormati orang tua yang hadir dengan mengedepankan nilai Sipakalebbi, Sipakatau. 

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, Sekretaris Daerah Andi Bau Amal, Kajari Hartam Ediyanto, Kapolres AKBP Syamsu Ridwan, Kasdim 1411 Mayor Inf. Kamaluddin Samad, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.  

Penulis : Fitriani Lestari

Editor : Prisatno