NA Akan Tarik Kepala UPT Samsat Makassar I

NA Akan Tarik Kepala UPT Samsat Makassar I
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

KabarMakassar.com -- Gubernur Sulawesi Selatan akan lakukan penarikan kepala UPT SAMSAT Makassar I Bustanul Arifin Rabu (14/8). "Itu kita akan tarik dia, itu bukan bidangnya dia" ungkap Nurdin Abdullah. 

Menurutnya posisi kepala Samsat tidak akan dibiarkan lowong. Posisi ini akan diisi oleh pejabat yang lama. "Posisi kepala UPT Samsat Makassar I tidak kosong, dikembalikan ke pejabat lama" ucapnya.

Bustanul Arifin saat ini telah menjabat sebagai Kepala UPT Samsat Makassar I padahal dirinya masih golongan III C. Selain itu Nurdin Abdullah juga akan lakukan evaluasi 45 orang lainnya pejabat eselon III dan IV yang dilantik pada bulan Mei lalu.

"Iya kita akan evaluasi eselon III dan IV, itukan kita sudah janji di Angket setelah tiga bulan". Jelas alumni Universitas Hasanuddin Makassar ini. 

Menurutnya pemerintah provinsi Sulawesi Selatan berkomitmen untuk adakan Evaluasi terhadap 46 pejabat eselon III dan IV yang belum memenuhi syarat.

"46 orang yang belum memenuhi syarat itu akan kita eveluasi kita komitmen kok menjalankan itu. Makassar aja bisa" jelas mantan Bupati Bantaeng ini. 

Menurutnya saat ini pemerintah provinsi Sulawesi Selatan telah membentuk tim evaluasi kinerja dan Tim ini akan bekerja secara profesional.

"Inikan kita udah bentuk tim evaluasi kinerja daerah, evaluasi kinerja daerah itu akan bekerja total secara provesional" tegasnya. 

Tak hanya itu ia juga mengungkapkan akan melakukan rotasi posisi dalam lingkup pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dan rotasi ini telah mengantongi izin.

"Rotasi kita akan lakukan. Kita sudah izin juga. Kita rotasi dulu baru kita adakan biding terbuka" tutupnya.

Penulis : Herlin Sadid

Editor : Prisatno