Penandatanganan MoU oleh Kakanwil Kemenhumham Bersama Walikota Palopo

Penandatanganan MoU oleh Kakanwil Kemenhumham Bersama Walikota Palopo
Penandatanganan MoU tentang pembentukan peraturan daerah dan harmonisasi peraturan daerah Kakanwil Kemenhumham, Priyadi bersama Walikota Palopo, Judas Amir, di Aula Rumah Jabatan Walikota Palopo, Kamis (18/7).

KabarMakassar.com-- Kepala kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhumham) Sulawesi Selatan, Priyadi menandatangani Nota Kesepahaman/ Momerandum of Understanding (MoU) tentang pembentukan peraturan daerah dan harmonisasi peraturan daerah bersama dengan Walikota Palopo, Judas Amir di Aula Rumah Jabatan Walikota Palopo, Kamis (18/7).

Penandatanganan MoU ini merupakan penandatanganan kedua setelah sebelumnya dilakukan di Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Penandatanganan MoU ini sebagai bentuk komitmen bersama dalam meningkatkan kerjasama khususnya pada pengharmonisasian rancangan Peraturan Daerah (Perda) Kota Palopo.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan terkait dengan perlunya peningkatan kerjasama di seluruh aspek baik itu bidang keimigrasian, pemasyarakatan dan pelayanan hukum dan HAM.

Kakanwil juga berharap agar Pemkot Palopo secara bersama-sama dengan Kemenkumham Sulsel memberikan pelayan keimigrasian yang layak.

“Jika memungkinkan, pembangunan dan percepatan ini dilakukan secepat mungkin, “ ungkap Kakanwil dalam sambutannya.

Penulis : Indah Sari

Editor : Nor Syakila