AIESEC Gelar Social Project di Bulukumba

AIESEC Gelar Social Project di Bulukumba
Kedatangan 24 volunteer AIESEC di Kabupaten Bulukumba, Jumat (12/7)

KabarMakassar.com -- Sebanyak 24 volunteer atau relawan AIESEC tiba di Kabupaten Bulukumba, mereka adalah mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar yang tergabung dalam AIESEC Unhas. Dalam rombongan tersebut, enam orang diantaranya adalah relawan dari negara lain seperti Italia, Swiss, Mesir, Cina dan Lithuania

Para relawan AIESEC akan tinggal selama dua minggu di Desa Tamatto Kecamatan Ujungloe untuk melaksanakan proyek sosial pada tiga lokus kegiatan yaitu bidang kesehatan, lingkungan hidup, dan ekonomi kreatif. Kedatangan relawan AIESEC ini diterima oleh Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto di Kantor Bupati Bulukumba yang disambut dengan tarian tradisional, Jumat  (12/7).

Untuk melaksanakan kegiatannya, para relawan difasilitasi oleh pemerintah desa dan didampingi oleh generasi muda Desa Tamatto. Para relawan AIESEC akan tinggal di rumah warga selama berada di Desa Tamatto, atau istilahnya sebagai anak angkat dari kepala rumah tangga yang ditempati bermukim.

Ketua rombongan AIESEC, Andreadmaja menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang telah menerima mereka untuk melaksanakan social project di Bulukumba. Selama berada di Bulukumba, pihaknya berharap dapat melakukan pertukaran pengetahuan, skill dan budaya dengan masyarakat, khususnya di Desa Tamatto.

“Tiga isu utama yang menjadi fokus kami yaitu, isu lingkungan, kesehatan dan usaha ekonomi masyarakat. Semoga keberadaan kami bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat,” ujarnya Andreadmaja di Ruang Rapat Bupati Bulukumba

Sementara itu dalam sambutan Wabup Tomy Satria Yulianto yang diselingi bahasa Inggris, dirinya berharap program ini memberikan pembelajaran dan pengaruh positif kepada kedua belah pihak, baik dari pihak AIESEC, maupun dari para pendamping yang dilakukan oleh anak-anak muda Desa Tamatto.

“Semoga sahabat-sahabat dari AIESEC dapat menikmati suasana kehidupan di Bulukumba. Kami juga persilahkan sahabat-sahabat AIESEC untuk mengeksplore spot-spot wisata yang ada di sini,” pinta Tomy

Pada acara seremoni penerimaan tersebut, juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara pihak AIESEC dengan komunitas Desa Tamatto yaitu Forum Komunikasi Mahasiswa Tamatto, dan Sanggar Seni Warisan Budaya Tamatto.

Untuk diketahui, AIESEC adalah organisasi internasional untuk para pemuda yang membantu mengembangkan potensi kepemimpinan mereka. AIESEC merupakan organisasi terbesar di dunia. Organisasi yang berfokus pada pengembangan kepemimpinan para pemuda dan menjadi ambassador di luar negeri untuk menjalankan project social. AIESEC juga berfokus pada pengembangan kepemimpinan, pengalaman kepemimpinan, hingga partisipasi di Global Learning Environment.

Penulis : Fitriani Lestari

Editor : Nor Syakila