Perusda
Bank SUlsel Bar

CBFW, Dinas Pariwisata Makassar Target Kenaikan Wisatawan

on 14/3/18 Oleh Lina Budi Astuti
CBFW, Dinas Pariwisata Makassar Target Kenaikan Wisatawan
Suasana Press Conference & Launcing FEMME & CBFW 2018.

KabarMakassar.com --- Kota Makassar akan menjadi kota penggelaran fashion terbesar dan termegah di Indonesia Timur yaitu FEMME Celebes Beauty Fashion Week 2018 (CBFW) pada 11 hingga 15 April 2018 di Four Point by Sheraton jalan Andi Djemma Makassar. Event besar ini diawali dengan Press Conference & Launcing FEMME & CBFW 2018 di Four Point by Sheraton Rabu, 14 Maret 2018.

Konferensi Pers ini menghadirkan Icha A.Z Lili selaku Chairwoman FEMME, Ida Noer Harris Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Sulawesi Selatan, Rusmayani Madjid selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Makassar, Musyafirah Rauf selaku perwakilan Kabupaten Gowa dan Lasta Arimbawa GM Hotel Four Point sebagai pembicara dan juga turut menghadirkan para Blogers Fashion di Makassar. 

Menurut Rusmayani pemerintah kota makassar mendukung dan bekerjasama dengan FEMME selama tiga tahun terakhir dalam penyelenggarakan Celebes Beauty Fashion Week dan menjadikan sebagai agenda pemerintah setiap tahun, hal ini karena meningkatnya status wisatawan yang datang ke Makassar untuk menghadiri CBFW.

"Setiap bulan April saat ada kegiatan FAMME status pengunjung Kota Makassar naik, sehingga menjadi salah salah satu alasan dinas pariwisata mendukung FAMME dan menjadikannya agenda pemerintah kota dan daya tarik Kota Makassar" kata Rusmayani Madjid.

Untuk penyelanggaraan Celebes Beauty Fashion Week 2018, Rusmayani menargetkan wisatawan yang berkunjung di kota Makassar naik 20% dibanding dengan tahun lalu.

"kami harapkan dengan adanya FEMME tahun ini, kan ini juga acara nasional tentu kami akan menargetkan kenaikan hingga 20%".

Acara FEMME Celebes Beauty Fashion Week 2018 (CBFW) akan berlangsung selama lima hari, dan menghadirkan 350 peserta exibitor, 80 fasion designer nasional dan internasional. Disisi lain juga akan ada dua panggung untuk fashion show, panggung mode yang canggih, 30 tenant kuliner dan menargetkan 58 ribu pengunjung.