Sering Dihina, Pemuda di Takalar Nekat Mencuri HP Milik Temannya 

Sering Dihina, Pemuda di Takalar Nekat Mencuri HP Milik Temannya 
Foto: Pelaku bernama Ikhlasul Amal (19) dan Rafiuddin (18) warga Sompu Kec Pattalasang Takalar. Kamis (20/6).

KabarMakassar.com -- Dua pemuda warga Takalar, sering dihina dalam lingkup keluarganya beserta rekannya nekat melakukan aksi pencurian handphone milik temannya sendiri, Kamis (20/06). 

Tim Hantu Malam Resmob polres Takalar dibantu tim Resmob Polda Sulsel membekuk diduga keras pelaku pencurian handphone di Jl Sutomo Makassar saat hendak software dan jual hp di counter pasar gelap.

Pelaku bernama Ikhlasul Amal (19) dan Rafiuddin (18) warga Sompu Kec Pattalasang Takalar nekat mencuri handphone milik temannya sendiri lantaran kerap dihina dan hujat dengan sindiran yang menyakiti hatinya.

AKP Muhammad Warpa, kasat Reskrim polres Takalar, "kedua pelaku dibekuk di Makassar usai sepekan melakukan kriminal pencurian hp, dan pelaku pun dengan leluasa ambil hp diwaktu korban lengah dalam rumah, aksi pelaku termasuk nekat, lantaran tak tega dihina orang tua dan kerabat pelaku yang tak punya kerjaan serta tak berduit."Ujar Muhammad Warpa. 

Dari tangan pelaku polisi sita barang bukti hasil kejahatannya, 2 unit handphone, 1 unit kipas angin, 1 unit motor matic digunakan menjalankan aksi kriminalnya. 

Kini kedua pelaku berada di posko Resmob Polda Sulsel dan dibawa ke Mako polres Takalar unit Pidum (pidana umum) dikenakan pasal 362 dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun kurungan penjara

Penulis : Saleh Sibali

Editor : Prisatno