Kabar Makassar

Korban Penggusuran Dapat Bantuan Dari OPA

OPA berikan bantuan logistik kepada korban penggusuran 14 rumah

  • Rubrik : Umum
  • Penulis : A. Nurul Gaffar
  • Terbit : Terbit 13/3/18
Korban Penggusuran Dapat Bantuan Dari OPA
Organisasi Pencinta Alam ( OPA ) Saat memberikan bantuan korban penggusuran 14 rumah dibatusaraung, Bontoramba.

Kabarmakassar.com, Jeneponto - Organisasi Pencinta Alam ( OPA ) Bontoramba menyambangi korban penggusuran 14 rumah di lingkungan Batusaraung, Kel.Bontoramba, Kec.Bontoramba, Jeneponto, Selasa 13/03/2018.

Kedatangannya tak lain untuk memberikan bantuan logistik bahan pokok kepada korban penggusuran yang dilakukan Pengadilan Negeri Jeneponto beberapa waktu lalu.

Menurut Muh.Haris Kami bersama penguru s Opa yang baru saja dilantik oleh Kepala Kecamatan ( Camat ) bontoramba dan ketua KNPI sangat tersentuh melihat kondisi warga terkena penggusuran, Sehingga kami dari OPA berinisiatif membantu korban dengan memberikan bantuan bahan pokok atau kebutuhan sehari-hari," Ungkap Haris selaku anggota Divisi Bahari.

" Kami bersama teman di OPA tersentuh melihat kondisi korban penggusaran,meskipun OPA ini baru saja dibentuk ,kami langsung turun tangan memberikan logistik bahan pokok kepada 14 rumah yang terkena penggusuran," jelasnya.

Bantuan yang kami berikan kepada korban penggusuran itu beragam, ada mie Instan, beras, minyak, Pakaian dan lainnya,Tambahnya.

Selain itu, kami akan ikut serta membantu dalam pembangunan tenda darurat dan bantuan- bantuan lainnya, imbuhnya.

Organisasi ini merupakan organisasi yang bergerak dibidang sosial budaya sehingga organisasi ini membantu warga yang terkena musibah," Ucap Haris.

Organisasi Pencinta Alam ( OPA) dibentuk oleh para pemuda pemudi Bontoramba, dan diresmikan pada tanggal 8 /03/2018 lalu.

Olehnha itu, semoga dengan adanya OPA Bontoramba ini menjadi wadah bagi masyarakat lainnya terkhusus warga bontoramba untuk saling menjaga lingkungan, sosial dan budayanya.

Sebelumnya Plt Bupati Jeneponto Asmanto Baso lewa juga menyambangi korban Penggusuran 14 rumah di batusaraung kemarin bersama kadis Sosial, Kadis Pemukiman dan Perumahan dan beberapa Unsur Muspida lainnya.


Pemprov 1