Perusda
Bank SUlsel Bar

Keinginan SYL Memperoleh WTP ke 8

on 13/3/18 Oleh Nur Marwah
Keinginan SYL Memperoleh WTP ke 8

KabarMakassar.com -- Kepala BPK Sulsel, Widiyatmanto mengatakan, saat ini pemeriksaan terhadap laporan setiap daerah rutin dilaksanakan. Dijelaskan bahwa visi misi BPK sebagai bentuk laporan keuangan yang ada dan sesuai dengan prosedur. 

"Kita secara rutin harus memeriksa sesuai aturan, visi misi BPK, kalau bisa diperiksa 2-3 kali. Dari itu, terkadang biasa ditemukan masalah apa yang perlu diperbaiki," ucapnya. 

Terkait keinginan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, yang ingin memperoleh WTP ke 8. Widyatmanto menjelaskan bahwa untuk memperoleh predikat opini WTP, haruslah memiliki perhitungan dengan rumus tertentu. 
"Ini berisi catatan rekomendasi tahun sebelumnya, jika tidak atau terlambat akan mempengaruhi hasil berikutnya. Tapi yang paling penting adalah, apa yang dikeluarkan bisa dipertanggungjawabkan, BPK pada prinsipnya bertugas untuk memantau serta memotret saja," tutupnya.

Sebelumnya Widiyatmanto bertugas di wilayah Kendari. Dari itu, SYL mengatakan akan ada tantangan yang berbeda bertugas di Sulsel dibandingkan di daerah lain. 

"Menjadi Kepala atau pemimpin di Wilayah Sulsel, memiliki tingkatan berbeda dan cukup tinggi. Selain harus bisa bekerja juga harus pintar juga harus kritis," tutupnya