Kabar Makassar

Melirik Empat Proyek Pembangunan di Toraja Utara

  • Rubrik : Umum
  • Penulis : Fritz Wongkar
  • Terbit : Terbit 9/3/18
 Melirik Empat Proyek Pembangunan di Toraja Utara
Kepala Dinas PU Toraja Utara, Aris Mantong [Dok: KabarToraja.com]

Kabarmakassar.com -- Pemerintah Kabupaten Toraja Utara saat ini memiliki empat proyek besar yang bakal digarap pada tahun ini. Hal ini dikatakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Toraja Utara, Aris Mantong. Dimana empat proyek penegrjaan tersebut dimulai 2017 dan berlanjut hingga tahun 2018.

Empat proyek yang bakal dikerjakan Pemkab Toraja Utara ini menghabiskan anggaran milliaran rupiah. Ditemui di Hotel Misiliana, Rantepao Kadis PU, Aris Mantong mengatakan jika anggaran milliaran tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

"Ada empat titik proyek yang dikerjakan PU Toraja Utara dengan anggaran milliaran rupiah"kata Aris Mantong, Jumat 9 Maret 2018.

Berikut empat titik yang menjadi proyek pengerjaan jalan Dinas PU Toraja Utara diantaranya,

- Tallung Lipu Bori
- Sa'dan Balusu
- Terminal Bolu
- Panga-Tondon

"Untuk proyek pengerjaan yang lambat dari keempatnya ini yang dikerjakan tahun 2017 jelas dikenakan denda. Bahkan ini sudah sesuai dengan aturan yang berlaku jika lambat yah kita denda"kata Aris Mantong kepada kabartoraja.com

Sementara itu alokasi untuk penegerjaan jalan tersebut masing-masing, Tallung Lipu Bori dianggarakan Rp2,5 Milliar lebih. Sa'dan Balusu dianggarakan Rp3 Milliar lebih. Terminal Bolu dianggarakan 1,7 Milliar dan Panga Tondon dianggarakan hingga Rp 1 Milliar lebih. [Laporan: Andarias Padaunan/KabarToraja.com]


Pemprov