Kolam Makale Terbengkalai, Dewan Panggil Kadis PU

Kolam Makale Terbengkalai, Dewan Panggil Kadis PU

KabarMakassar.com -- Sejumlah pengerjaan proyek pembangunan yang ada di Tana Toraja menjadi sorotan masyarakat, tidak hanya itu beberapa proyek yang dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Pekerjaan Umum terbengkalai atau mangkrak. Sebut saja Kolam Makale yang saat ini belum terlihat jelas proyek pengerjaannya dimana jangka waktu yang diberikan Dinas PU tator tidak diindahkan bahkan sampai saat ini kolam tersebut masih terlihat kotor dan tidak terlihat layaknya kolam Makale.

Ketua DPRD Tana Toraja, Wellem Sambolangi menanggapi serius terkait dengan beberapa proyek yang saat ini dikerjakan oleh Dinas PU Tana Toraja. Proyek terbengkalai pun saat ini rami diperbincangkan di Media sosial. Bahkan Ketua DPRD dua periode ini meminta agar yang bertanggungjawab dalam pengerjaan ini yakni Kepala Dinas PU, YD Pamara segera menyelesaikannya.

"Tidak ada lagi alasan bagi kontraktor tidak menyelesaikan pekerjaan, pasalnya menurut Wellem jangka perpanjangan waktu sudah habis dan itu semua jadi perhatian khusus Masyakarat Toraja, ini bentuk tanggungjawab Dinas PU"kata Wellem Sambolangi.

Wellem juga menambahkan jika jangan sampai gara-gara kontraktor yang membuat pekerjaanya terbengkalai. Masyarakat menilai jika pemerintah daerah tidak mampu bekerja maksimal.

 

"Ini jangan sampai ulah dari kontraktor yang tidak bertanggungjawab sehingga pemerintah yang disalahkan, saya tidak mau tahu lagi alasan kontraktor bilang ini lah, itu lah. Itu semua alasan tidak masuk akal. 

Kalau memang mereka belum bisa selesaikan ngapain ikut tender.  Ini juga jadi pertanyaan di mana kerjanya konsultan perencana"tegas Ketua DPRD tator.

Tidak hanya itu Welem juga menyatakan dalam waktu dekat akan panggil Kadis PU Tator, YD pamara terkait dengan keterlambatan proyek pengerjaan Kolam Makale dan bebeapa proyek pembangunan lainnya. 

"Saya sebagai ketua DPRD sangat malu melihat di media pekerjaan-pekerjaan yang tidak selesai" kata Wellem Sambolangi saat ditemui KabarToraja.com.  [Sumber: KabarToraja.com]

Penulis :

Editor :