Perusda
Bank SUlsel Bar

Irigasi Tak Lancar, Calon Bupati ini Siap Mundur

on 25/2/18 Oleh A. Nurul Gaffar
Irigasi Tak Lancar, Calon Bupati ini Siap Mundur
Ribuan massa paslon no urut 1 hadir saat kampanye Mukmin-Bisa. [Foto: Nurul Gaffar]

KabarMakassar.com, Jeneponto --- Hari ke-11 massa kampanye pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, Mulyadi Mustamu dan Muhammad Kasmin Ms kembali menelusuri wilayah tiga meliputi Kecamatan Binamu, Turatea, Kelara dan Rumbia.

Kali ini, Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Mulyadi Mustamu dan Muhammad Kasmin MS, melakukan kampanye dialogis di dusun Punagaya, Desa Bululoe, Kecamatan Turatea, di rumah tim pejuang Mukmin Bisa, H Baharu, Minggu 25 Februari 2018.

Sebelum melakukan kampanye dialogis, Paslon yang diusung Partai Hanura, Demokrat dan PKPI ini, diarak dari dusun kampung Beru ke Dusun Punagaya.  

Usai melakukan kampanye dialogis, paslon nomor urut 1 melanjutkan kampanyenya di rumah pejuang Mukmin Bisa, H Roto, di dusun Ramba, Desa Rumbia, kecamatan Rumbia.  

Kemudian melanjutkan, di dusun Pattiro, Desa Bontomanai Kecamatan Rumbia, dirumah H Bonto.  Selama sehari melakukan kampanye, Paslon bertagline Mukmin Bisa memaksimalkan di wilayah zona tiga. 

Dalam orasinya, calon Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu menyatakan, jika terpilih jadi bupati pada Pilkada tahun ini, lebih memprogramkan pembangunan saluran irigasi untuk memperkuat ketahanan pangan melalui sektor pertanian. 

"Saya bersama Wakilku menjadikan skala prioritas pembangunan  bendungan. Bukan cuma melakukan rehabilitasi bendungan, tapi melakukan pengerukan bendungan waduk Kelara Kareloe sampai hulu ke hilir agar air irigasi dapat mengalir sehingga petani tidak lagi kesulitan air, dan petani bisa panen dua kali," ujar Mulyadi dalam orasinya. 

Jika dalam tiga tahun setelah dirinya menjabat Bupati dan pengairan irigasi tidak maksimal atau petani tidak mendapatkan air untuk menanam padi.

Penjabat Wakil Bupati Jeneponto ini bersedia mundur dari jabatan Bupati saat Mustamu memberikan orasi di hadapan ribuan orang masyarakat Turatea dan Rumbia.  

"Bila tiga tahun saya jadi bupati,  pengairan irigasi tidak maksimal diperbaikan, masyarakat masih kesulitan air disawah, saya bersedia mundur dari jabatan orang nomor satu di Jeneponto," tegas Mulyadi Mustamu.   

Sebelum melakukan orasi politik. Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mulyadi Mustamu dan Muhammad Kasmin MS, disambut ribuan masyarakat di dua kecamatan Turatea dan  Rumbia. 

Paslon nomor urut 1 dengan jargon MUKMIN BISA mendapat sambutan luar biasa. Bahklan masyarakat menginginkan agar Mulyadi-Kasmin menang dan menjadi bupati  dan Wakil Bupati pada Pilkada, tahun ini. (*)