Penggiat Pendidikan Ngumpul di Daun Coffe, Ada Apa?

Komunitas Penggiat Pendidikan

Penggiat Pendidikan Ngumpul di Daun Coffe, Ada Apa?

KabarMakassar.Com --- 4 komunitas pendidikan berkumpul di daun coffee berdiskusi tentang pendidikan khusus di Sulsel, Kamis, 22 Februari 2018 malam.

Kehadiran perwakilan 4 komunitas ini dalam rangka Bazaar yang diadakan salah satu lembaga kampus yang ada di UNM yakni lembaga penelitian mahasiswa penalaran UNM.

Dengan mengangkat tema peran pemuda dalam pendidikan, 4 komunitas yang hadir diantaranya Kelas inspirasi Makassar, sekola kaki langit, the floating school dan Indonesia mengajar.

Hermin Hardianti Utami salah satu lulusan pengajar muda di Indonesia mengajar mengatakan menjadi volunteer untuk mengajar di pelosok  negeri sangat mengasyikkan.

" Ada banyak pengalaman yang saya rasakan, mengajar anak-anak yang sebelumnya tidak di kenal dan berbagi kisah dengan mereka suatu pengalaman yang tak ternilai bagi saya" ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Muhammad Ikhwan M. Yang mewakili komunitas kelas inspirasi Makassar, Ia mengatakan pendidikan punya fenomena sendiri, contohnya saja komunitas yang banyak sekali di Makassar bergerak untuk memperbaiki pendidikan yang ada di Sulawesi Selatan.

"Di Kelas inspirasi betul-betul kita jadi relawan, rela melakukan sesuatu, bukan bayaran tetapi apa yang kita berikan ke orang lain, dan kami bergerak secara tulus, kata Ikhwan

Bagi kami seorang volunteer adalah kerelaan yang tidak berfikir untuk dibayar tetapi dengan ikhlas memajukan pendidikan khususnya di Sulawesi Selatan dan semua orang bisa berkontribusi dan Berbuat baik itu bisa di mulai dengan diri sendiri terlebih dahulu, tambahnya.

Kehadiran para penggiat pendidikan ini menjadi landasan bahwa para pemuda Sulawesi Selatan saat ini sangat gencar memperjuangkan pendidikan bagi anak-anak Sulawesi Selatan.

Penulis :

Editor :