Cara Pemprov Sulsel Sejahterakan ASN dan Pensiunan

Cara Pemprov Sulsel Sejahterakan ASN dan Pensiunan

KabarMakassar.com -- Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Ashari F Radjamilo membuka Workshop Jaminan Kesejahteraan ASN dengan mengambil tema "Sistem Pensiun yang Menyejahterakan dan Membahagiakan ASN" di Hotel The Rinra, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Senin (26/11).

Kegiatan ini dalam rangkaian peringatan hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47 tahun 2018, dilaksanakan oleh Korpri dan PT Taspen. Dihadiri oleh Ketua DPN Korpri Zudan Arif, Direktur Utama PT Taspen (Persero), staf ahli Kemenkum HAM dan Sekretaris Daerah se Indonesia Timur.

Ashari mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulawesi-Selatan mengapresiasi langkah yang diambil Dewan Pengurus Korpri Pusat yang tidak hentinya memberikan perhatian pada seluruh anggota Korpri.

"Harapan ke depan agar kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai bentuk silaturahmi, sekaligus menjadi momentum untuk melakukan refleksi dalam rangka lebih memantapkan langkah strategis Korpri dalam berkontribusi terhadap pembangunan bangsa dan negara," kata Ashari.

Korpri sebutnya, sebagai wadah untuk menghimpun dan membina seluruh aparatur negara (ASN), dapat menjadi pemersatu bangsa untuk menempatkan ASN sebagai perekat kebinekaan bangsa, karena itu Korpri dituntut selalu menjaga sikap netralitas dalam mewujudkan jati diri sebagai wadah perkekat bangsa.

"Sebagai oragnisasi profesi untuk harus mengembangkan diri secara mandiri dan profesional, yang diatur adalam Undang-Undang Apartur Negara," sebutnya.

Ashari berharap bahwa Korpri senantiasa melakukan kajian strategis dan mampu merumuskan rekomendasi untuk merumuskan pilar kebijakan bagi peningkatan kesejateraan aparatur negara di masa yang akan datang.

Apresiasi ditujakan pada PT Taspen (Persero) atas upaya yang telah dilakukan dalam berinovasi, sehingga tercipta pelayanan yang lebih baik dalam mengelolah asuransi sosial yang meliputi dana pensiun.

"Kita berbangga dan memberikan support, menciptakan suasana yang membahagiakan dan mensejaterakan aparatur sipil negara dapat diwujudkan secara bersama-sama," ujarnya.

Pada kegiatan ini, Ashari menambahkan pelayanan yang diberikan Taspen agar pada usia pensiun pegawai negeri sipil dapat menjalani masa pensiun dengan sejahtera. 

"Ini agar tidak susah lagi, tadi sudah disampaikan, gaji kita sebelum pensiun itu bisa (hingga) puluhan juta, setelah memasuki usia pensiun itu Rp3 juta. Pegawai negeri sipil itu agak sedikit mengalami penurunan sangat signifikan sekali. Dan (Taspen) membuat inovasi bagaimana PNS tidak susah lagi memasuki masa pensiun, ada tabunganya disiapkan,"paparnya.

Penulis :

Editor :