Kebakaran Terjadi di Makassar Akibat Lilin & Genset

Ardiasah

Kebakaran Terjadi di Makassar Akibat Lilin & Genset

KabarMakassar.com - Makassar mati, kebakaran di sejumlah tempat. Seperti, kebakaran rumah di Jl Faisal Raya diduga karena lilin yang digunakaan saat mati lampu. 

“Kebaran rumah terjadi di Jl Faisal diduga akibat lilin yang dibakar. Akibatnya, satu ruangan di salah satu rumah terbakar,” kata Kabid Ops Damkar Makassar, Hasanuddin, kepada wartawan. 

Hasanuddin mengatakan, kemudian, Jl Sabutung, Paotere, ada dua rumah terbakar di sana. Penyebabnya masih dalam penyelidikan petugas. 

Hasanuddin juga mengatakan, salah satu hotel di Makassar juga terbakar, diduga dari genset yang dinyalahkan saat mati lampu terjadi di wilayah Sulselbar, salah satunya di Makassar. 

Kebakaran terjadi di Paotere melanda dua bangunan semi permanen  milik penjual bahan campuran yakni Zwude dan Zui Zui, merupakan warga keturunan Tionghoa.

"Awalnya terlihat asap keluar dari belakang rumah Zwude, namun kurang percaya bahwa ada api dalam langsung memeriksa kedalam,"kata Saksi mata, Kamal

Ia mengaku, saat berada didalam rumah melihat ada api sehingga menyuruh pemilik rumah (Zwude)untuk keluar, dan berteriak Kebakaran.

"Tak lama berselang api semakin membesar dan menjalar kerumah  Zui Zui yang saling berdempetan,"katanya

"Saya pun menyuruh Zui Zui untuk keluar dari rumah. Zui zui sempat ingin mengunci rumahnya, namun tidak sempat lantaran kaget dan juga api cepat menjalar karena bangunanya terbuar dari kayu,"katanya. 

 

 

 

 

 

 

Penulis :

Editor :