Perusda
Bank SUlsel Bar

Pelindo IV Masih Fokus Urus Bantuan Bencana Sulteng

Ardiansah

on 9/10/18 Oleh Redaksi
Pelindo IV Masih Fokus Urus Bantuan Bencana Sulteng

KabarMakassar.com – PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Nunukan selaku koordinator posko terpadu peduli bencana gempa Palu dan sekitarnya yang mengkoordinir sumbangan bantuan di sekitar wilayah Pelabuhan Nunukan.

Bantuan tersebut diberangkatkan hari ini, Selasa 9 Oktober 2018 via KM. Lambelu bersama dengan bantuan yang dikoordinir oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nunukan. 

Selain itu bantuan tersebut diberangkatkan dan dilepas langsung secara simbolis oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid didampingi oleh unsur Muspida yang ada di Kabupaten Nunukan, penyerahan secara simbolis diserahkan Bupati kepada Nahkoda KM. Lambelu. 

Asmin Laura Hafid menyampaikan rasa bangga terhadap masyarakat Kabupaten Nunukan atas kepedulian terhadap saudara-saudara kita di Palu dan sekitarnya yang terkena dampak bencana gempa bumi dan tsunami dalam hal memberikan bantuan/sumbangan. 

Ia juga berpesan agar kita juga tidak lupa untuk selalu berdoa agar bencana yang terjadi akhir-akhir ini negara kita tidak sampai terjadi di wilayah Kabupaten Nunukan. 

Adapun bantuan yang terhimpun dari Posko Terpadu Pelabuhan Tunon Taka Nunukan 168 dus mie instan, 6 dus pop mie, 4 dus makanan ringan, 36 susu bayi dan anak, 2 dus biskuit, 54 dus air mineral, 20 karung beras, 60 dus sembako campur, 1 dus makanan bayi, 2 dus pembalut wanita, 1 dus popok bayi, 1 kotak kopi, 15 gulung karpet, pakaian layak pakai 274 karung, 41 dus perlengkapan lainnya dan untuk dana yang terkumpul sebesar Rp. 3.750.000,- disalurkan langsung ke rekening Bank BRI dengan nomor : 1548-01-000040-56-0 atas nama Tanggap Darurat PT Pelindo 4.

Sedangkan bantuan yang berhasil dikumpulkan oleh BPBD Kabupaten Nunukan 713 karung pakaian layak pakai, 715 Kg beras, 135 dus air mineral, 7 dus okky jelly, 3 dus tisu, 2 dus pembalut, 57 karung mie instan, 2 kotak 4 karung pampers, 30 dus 2 karung biskuit, 5 dus susu ultra milk, 8 dus susu bayi, 1 dus sabun mandi, 2 dus makanan bayi, 1 dus sabun cuci, 1 dus minyak telon, sikat gigi dan odol, 1 dus kopi jahe, 1 dus energen, 2 dus makanan ringan, 2 karung mie kuning, 3 karung bahan campuran. 

Ditempat lain General Manager (GM) PT Pelindo IV (Persero) Cabang Nunukan, Muh. Ilyas mengatakan antusias masyarakan sejak dibukanya posko peduli korban gempa Palu dan sekitarnya sangat luar biasa. 

Ini terbukti dengan sumbangan yang datang ke posko terpadu Pelabuhan Tunon Taka Nunukan bukan hanya berasal dari sekitar wilayah pelabuhan saja, melainkan juga datang dari pulau sebatik. 

Bantuan yang terkumpul sebelum didistribusikan disimpan didalam gudang penyimpanan milik PT Pelindo IV (Persero) Cabang Nunukan dan hari ini telah didistribusikan bersama-sama dengan bantuan yang dikoodinir oleh BPBD melalui kapal KM. Lambelu.

Ia juga berharap bantuan yang dikirim tersebut bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di Daerah Palu dan Sekitarnya.