Perusda
Bank SUlsel Bar

Bawa Sabu dari Makassar, Dua Kurir Diciduk Polres Bulukumba

Fitriani Lestari

on 25/9/18 Oleh Fritz Wongkar
Bawa Sabu dari Makassar, Dua Kurir Diciduk Polres Bulukumba
Dua kurir narokoba diamankan Polres Bulukumba [ Foto: Fitriani Lestari]

KabarMakassar.com -- Satuan Res Narkoba Polres Bulukumba berhasil melakukan penangkan dua kurir narkoba jenis sabu di BTN Rinra desa Paenre Lompoe, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba. Selasa 25 September 2018. Dari tangan pelaku sabu golongan 1 jenis sabu seberat 22 gram diamankan dari hasil penggeledahan.

Dua pelaku yang diamankan masing-masing Pangki bin H.M anas, (37 tahun) warga caile, Bulukumba. Dan rekannya Wawan Syamsuddin als ambo bin Syamsuddin, (50 tahun) warga Bentenge, Bulukumba. 

Kasat Resnarkoba Polres Bulukumba, AKP Aris Sumarsono mengatakan, kedua pelaku diamankan karena memiliki dan menguasi barang jenis sabu seberat 22 gram. Dari tangan pelaku barang tersebut diakui pelaku kurir tersebut dari seseorang yang berada di Makassar.

"Barang haram tersebut didapatinya dari seorang rekan pelaku di Kota Makassar. Nah ini kita kantongi identitasnya dan segera menindaklanjuti peredaran lainnya. dan 15 sachet yang sudah dibungkus rapih ini seberat 22 gram yang kita dapati dari tangan pelaku kurir bernama Pangki"ujar AKP Aris Sumarsono, Selasa 25/9.

Kini kedua pelaku sudah berada di tahanan Polres Bulukumba untuk dimintai keterangan tentang bandar yang diakuinya dari Kota Makassar. Dikabrakan jika paketan sabu tersebut akan diedarkan di beberapa tempat di kabupaten Bulukumba.

Berikut paketan sabu yang diamankan Polres Bulukumba;

- 1 ( satu ) Sachet shabu  yg dibungkus kertas tissue di isolasi warna hitam.

- 1 plastik sachet yg didalamnya tetdapat 1 sachet shabu

- 1 plastik sachet yg didalamnya terdapat 6 sachet shabu

- 1 plastik sachet yg didalamnya terdapat 8 delapan sachet shabu.