Perusda
Bank SUlsel Bar

Jelang Pemilu 2019, Wagub Video Conference dengan Kapolri

on 24/9/18 Oleh Fritz Wongkar
Jelang Pemilu 2019, Wagub Video Conference dengan Kapolri
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (int)

KabarMakassar.com -–  Pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif Tahun 2019, menjadi perhatian seluruh pihak. Pasca ditetapkannya dua calon presiden dan Daftar Caleg Tetap (DCT) pilleg, maka tahapan Pemilu berlanjut pada masa kampanye hingga April 2019 mendatang. 

Untuk menyukseskan pelaksanaan Pilpres dan Pilleg, sejumlah persiapan pun dilakukan, termasuk dari sisi keamanan. Terkait hal ini, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman hadir langsung dalam Video Conference yang dilakukan Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono di Mapolda Sulsel, Senin (24/9). 

Kehadiran Andi Sudirman disambut langsung oleh Kapolda. Dalam Video Conference, Kapolda mendengarkan arahan langsung dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang didampingi oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menko Polhukam Wiranto, dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Ketua KPU Arief Budiman dan Ketua Bawaslu Abhan di Mabes Polri Jakarta.

Video Conference ini sendiri dilakukan serentak kepada jajaran Polda se-Indonesia dalam rangka pengamanan Pemilu 2019. Seluruh pihak diharapkan ikut memaksimalkan pelaksanaan Pemilu 2019 yang dinilai akan lebih rumit disbanding pilkada serentak sebelumnya.(*)