ASITA - BPPD Sulsel Tinjau Persiapan Festival Takabonerate

ASITA - BPPD Sulsel Tinjau Persiapan Festival Takabonerate

KabarMakassar - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel meninjau persiapan pembukaan Festival Takabonerate 2018 yang dijadwalkan Rabu (24/10/2018).

Hal ini seperti disampaikan Pejabat Sementara (Pjs) BPPD Sulsel, Didi L. Manaba yang telah meminta unsur pelaksana untuk memantau persiapan jelang pembukaan Festival Takabonerate, Rabu, 24 Oktober 2018.

"Langsung Direktur Eksekutif kami yang turun. Kami akan coba dorong even ini kembali mendapat perhatian Kementerian Pariwisata. Karena Festival ini sudah keluar dari kalender even nasional," ujar Didi.

Ketua DPD ASITA Sulawesi Selatan ini juga mengaku unsur pelaksana BPPD Sulsel terus bergerak membuka akses penguatan promosi bersama dalam mendorong peningkatan kunjungan wisatawan ke Sulawesi Selatan khususnya wisata bahari di Kepulauan Selayar.

Sementara itu, Direktur Eksekutif BPPD Sulsel Hendra Nick Arthur mengaku akan menyiapkan program promosi yang akan memfasilitasi pelaku travel agent merancang paket wisata yang dibutuhkan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

"Kami tengah berkoordinasi bersama BPPD Selayar dan Disbudpar setempat untuk memastikan spot-spot menarik yang layak di kunjungi wisatawan. Minimal aksesbilitas, atraksi dan amenitasnya minimal 9
80% terpenuhi," ujarnya.

CMO PT Kabar Grup Indonesia ini akan melaporkan perencanaan ini akan dilaporkan ke unsur kebijakan BPPD Sulsel agar bisa menjadi kebijakan yang bisa menggerakkan industri pariwisata lokal.

Penulis :

Editor :