Perusda
Bank SUlsel Bar

Laporan Dana Kampanye Partai Gerindra ke KPU Rp75, Milliar

4 weeks ago Oleh Fritz Wongkar
Laporan Dana Kampanye Partai Gerindra ke KPU Rp75, Milliar
Pelaporan dana awal Kampanye Gerindra ke KPU RI. [Int]

KabarMakassar.com -- Partai besutan Prabowo Subianto, Gerakan Indonesia Raya (Genrindra) melaporkan dana kampanye ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) senilai Rp75,3 milliar. Laporan dana awal kampanye tersebut disampaikan langsung oleh Bendahara Umum Partai Gerindra, Thomas Djiwandono.

Thomas Djiwandono mengatakan, asal dana tersebut dari akumulasi laporan penerimaan 575 calon anggota legislatif Partai Gerindra, berupa barang dan jasa, serta dana langsung dari partai. Sejauh ini dana dari pihak ketiga belum muncul.

"Dana terkumpul atau dana kami terima di level caleg dan harus harus dilaporkan DPP Gerindra Rp 75,3 miliar. Selebihnya dana dari partai itu Rp1 miliar,” kata Thomas.

Lebih lanjut ia mengatakan, nilai tersebut merupakan tahapan pertama dana kampanye Gerindra. Dimana nilai tersebut bakal bertambah hingga pelaporan tahap akhir dana kampanye ke KPU RI. Selain itu ia juga meminta jika masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam kampanye Gerindra, pihaknya membuka peluang bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam bentuk apapun dalam kampanye Gerindra nanti.

"Kita buk selebar-lebarnya pintu untuk mayarakat yang turut berpartisipasi didalamnya, dimana kampanye gerindra terbuka untuk rakyat"tambahnya.