Perusda
Bank SUlsel Bar

NA Targetkan PDIP Pimpinan DPRD Sulsel 2019

on 24/9/18 Oleh Fritz Wongkar
NA Targetkan PDIP Pimpinan DPRD Sulsel 2019
Nurdin Abdullah [int]

KabarMakassar.com -- Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menargetkan PDIP berada di kursi pimpinan DPRD Sulsel. Bahkan Prof NA sapaan akrab Gubernur Sulsel ini siap all out menangkan PDIP di Pileg 2019 mendatang.

Nurdin Abdullah (NA) mengatakan hal tersebut karena merupakan dari balas budinya saat Pilgub 2018. Dimana partai pengusung PDIP membawanya hingga menjadi Gubernur Sulsel saat ini.

"Saya inikan usungan PDIP dan menag di Pilgub, jadi sudah seharusnya saya juga memberikan kontribusi dan all out memenangkan PDIP sebagai partai pengusung saya dan Sudirman Sulaiman"ujar Nurdin Abdullah.

NA sapaan Gubernur Sulsel ini menjelaskan jika merasa memiliki tanggungjawab untuk memenangkan PDIP, bahkan ia bakal mendongkrak agar kursi di DPRD Sulsel menguat dan memiliki kursi pimpinan atau bahkan ketua DPRD 2019 mendatang.

"Ini menjadi target saya kedepan untuk mendongkrak PDIP di kursi DPRD di Sulsel, saya percaya kader PDIP itu militan kita optimis 2019 mendatang"ujar NA.

Terpisah dengan Ketua PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri mengatakan jika taget pileg 2019 kursi pimpinan DPRD. "Penyusunan strategi dan pemenangan kekuatan wilayah itu dilakukan agar hasilnya nanti berjalan baik di pileg, tidak hanya itu Pilpres pun demikian, jelas target PDIP kursi pimpinan DPRD"tambahnya.

Untuk diketahui pada tahun 2014 lalu, partai beringin mendominasi dimana partai pengusung dari Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan waikilnya Agus Arifin Nu Mang pada saat itu. Sementara itu partai PDIP hanya memiliki 5 wakil di DPRD.

Kursi DPRD Sulsel tahun 2014.

- Partai Golkar (18)
- Partai Demokrat (11)
- Gerindra (11)
- PAN (9)
- Partai NasDem (7)
- PPP (7)
- PKS (6)
- PDIP (5)
- Partai Hanura (6)
- PKB (3).