Makassar Jadi Tuan Rumah Bimtek SDM Air Minum

Laporan Ardiansah

Makassar Jadi Tuan Rumah Bimtek SDM Air Minum

KabarMakassar.com -- PDAM Makassar menjadi tuan rumah pelaksanaan Bimbingan Tehnis Pada Calon Pusat Pelatihan Peningaktan Sumber Daya Manusia Bidang Air Minum Melalui Program Center Of Exelence (COE).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Tirta Dharma PDAM Kota Makassar, Senin 22 Oktober 2018.

Direktur Keuangan PDAM Makassar, Irawan Abadi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Kementerian PUPR mengadakan Bimtek di PDAM Makassar. 

Masalah PDAM adalah masalah kita semua sehingga harus bersinergi untuk memikirkan segala hal yang terbaik guna terciptanya pelayanan maksimal kepada pelanggan.

Sementara itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan Dirjen Cipta Karya, Direktorat PSPAM dan Satker PSPAM Starategik, serta Lembaga UPTA Karsa bekerjasama mengadakan Bimbingan Tehnis Pada Calon Pusat Pelatihan Peningakatan Sumber Daya Manusia Bidang Air Minum Melalui Program COE.

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPD Perpamsi Sulselbar, Hasanuddin Kamal yang juga Dirut Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Gowa, dan Direktur Keuangan PDAM Kota Makassar, Irawan Abadi.

Direktur PDAM Kabupaten Gowa, Hasanuddin Kamal Bangga Program Bimtek dari Kementrian PU PERA ini diadakan di PDAM Kota Makassar. 

"Dengan adanya ini merupakan Barometer  di PDAM Sulselbar, karena bisa dikatakan mapan dan sukses,"ungkap Hasanuddin Kamal

Ia berharap seluruh PDAM dapat mengikuti dan mengutus perwakilanya 

"Jika ada PDAM yang tidak mengutus perwakilannya akan menjadi tanda tanya, apakah PDAM nya sudah sehat atau belum," katanya

Dia menjelaskan kegiatan ini sangat penting dan bisa menambah keahlian sistem untuk menekan angka kehilangan air.

Apalagi, lanjutnya tingkat kehilangan air ini menjadi masalah terbesar dan terberat yang dialami seluruh pengelola PDAM di Indonesia.

Penulis :

Editor :