Plt Sekda Baru Resmi Berganti 10 Oktober Besok

Rahmi Dinia

Plt Sekda Baru Resmi Berganti 10 Oktober Besok

KabarMakassar.com -- Kabar baru-baru ini beredar surat yang berisi tentang 
pergantian posisi Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Provinsi Sulsel.

Dalam surat tersebut tertulis nama Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulsel Ashari Fakhsirie Radjamilo yang akan menggantikan PLT Sekda saat ini Tautoto TR.

Tautoto sendiri mengakui kebenaran isi surat tersebut. "Kan sudah ada di surat, siapa saja kita dukung," ucap Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Provinsi Sulsel, Tautoto TR pada awak media Senin, 8 Oktober 2018.

Gubernur Sulsel, lanjutnya sudah memikirkan secara matang yang mana pendamping yang cocok untuk masa transisi ini.

Tautoto sendiri sudah menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Sekprov sejak April 2018, menggantikan Abdul Latief yang saat itu menjabat sebagai Sekda Pemprov.

Tautoto kemudian menambahkan bahwa pergantian plt Sekda akan digelar tanggal 10 Oktober nanti,

"Kemungkinan tanggal 10 Oktober, kan saya memang selesai tanggal 9  jadi tanggal 10 ada sekda (baru). Kita berusaha menyesuaikan dengan siapapun pimpinannya. Dulu Pak Sony saya bisa layani, Pak Nurdin juga ini. Tapi mungkin beliau ingin mencari orang lebih cocok," ucapnya

Ketika di tanyai tentang posisi Sekprov Sulsel definitif, Tautoto mengaku masih pikir-pikir untuk mendaftar. 

Meskipun Tautoto sudah memenuhi syarat. "Untuk menjadi Sekda definitif sendiri harus memenuhi beberapa syarat, antara lain harus berpangkat 4D, lappim 1, baru kemudian 
diseleksi.

Dia menyebutkan, di Sulsel yang Pelatihan Kepemimpinan atau Latpim 1 itu ada Pak Imran, Pak Iham Gazaling, Pak Andi Bkti, Jufri rahman dan saya sendiri.

"Terbuka sekali kemungkinan untuk mendaftar untuk yang 5 orang ini kalau mau (mendaftar). Saya sendiri masih pikir-pikir." tutup Tautoto.

Posisi Sekeraris Daerah (Sekda) definitif akan dilelang terbuka di seluruh Indonesia. "Dan siapa saja mendaftar bagi yang memenuhi syarat, sebelum akhirnya di seleksi," ujarnya

Penulis :

Editor :