Perusda
Bank SUlsel Bar

66 Napi di Rutan Kelas II B Makale Terima Remisi

on 18/8/18 Oleh Fritz Wongkar
66 Napi di Rutan Kelas II B Makale Terima Remisi
Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara menemui para Napi, usai upacara HUT RI yang digelar di Rutan Kelas II B Makale. Jumat 17 Agustus 2018 [Foto Andarias]

KabarMakassar.com -- Sebanyak 66 narapidana (napi) dari total 137 penghuni Rutan Kelas II B Makale, menerima remisi umum dari  Kementerian Hukum dan HAM, dalam rangka peringatan HUT RI ke-73, Jumat 17 Agustus 2018.

Pemberian remisi ini digelar dan diawali dengan upacara peringatan HUT RI di 

Rutan Kelas II B Makale. Dimana Wakil Bupati, Tana Toraja, Victor Datuan Batara bertindak sebagai inspektur upacara. dalam sambutannya Victor DB berharap agar warga binaan bisa merubah hidup dan masa depan, dimana moment HUT RI ini merupakan langkah untuk menjadi lebih baik kedepan.

"Kita berharap semua warga binaan memaknai hari kemerdekaan ini, dan juga merenungkan apa yang telah dilakukan selama hidupnya serta merubah nasib dan kehidupan setelah keluar lapas menjadi lebih baik lagi"ujar Victor Datuan Batara.

Upacara tersebut digelar secara khidmat dan juga menjadi peserta upacara pegawai rutan dan juga penghuni  Rutan Kelas II B Makale, Tana Toraja.

Dari 66 Narapidana yang menerima remisi masing-masing 25 narapidana menerima remisi selama 1 bulan, 18 Napi menerima 2 bulan remisi, 14 Napi menerima remisi 3 bulan, 4 Napi menerima remisi 4 bulan, dan 5 orang Napi menerima remisi 5 bulan.